Pendukung Jokowi-Ma'ruf Sambut Kemenangan di AS

CNN Indonesia | Jumat, 19/04/2019 03:31 WIB
Pendukung Jokowi-Ma'ruf Sambut Kemenangan di AS Calon Presiden Joko Widodo meraih perolehan suara tertinggi dalam pemilu yang digelar di Amerika Serikat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para relawan dan pendukung Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di sejumlah wilayah di Amerika Serikat (AS) merayakan kemenangan paslon unggulannya usai pemilu 2019 yang digelar Rabu (17/4).

Penghitungan suara digelar di beberapa kota seperti Chicago, Houston, New York, San Fransisco, dan Washington DC. Ratusan relawan hadir, menyambut kemenangan pasangan 01.

Melky Tirtasaputra, saksi Paslon 01 untuk KSK Philadelphia di KJRI New York sengaja hadir untuk menyaksikan penghitungan suara. Dia mengatakan bahwa pemilu kali ini sangat berbeda.

"Silent majority telah berbicara. Kami ingin supaya ke-Bhinekaan dan kemajemukan yang merupakan kekuatan NKRI terus terjaga," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (18/4).



Hal senada disampaikan oleh Jeffry Simanjuntak, saksi Paslon 01 yang rela mengemudi 5 jam dari Dover, New Hampshire untuk menyaksikan penghitungan suara ini.

"Kita terus memperjuangkan suara yang tersisa dan suara cadangan agar bisa dipergunakan maksimal. Saya sangat terharu melihat para pemilih yang menunggu sampai jam 11:00 malam untuk ikut dapat memilih," ujarnya.

Turut hadir dalam penghitungan suara di KJRI New York beberapa tokoh masyarakat dan koordinator Relawan Jokowi NY Aryani Hamid dan Yayuk Kristanto.


Sementara itu, di Washington, DC, penghitungan suara di KBRI Washington juga dihadiri oleh Tricia Sumarijanto, yang juga merupakan penggagas gerakan konsolidasi nasional Amerika BerSATU yang sukses menyatukan 36 negara bagian di AS untuk Jokowi - Ma'ruf.

Tricia menyatakan bahwa ia sangat terkesan atas kepedulian masyarakat terhadap tanah air. "Seluruh relawan bekerja keras dengan ikhlas dan tanpa pamrih demi Pak Jokowi. Sekarang, mari kita semua gaspol dan mendukung pemerintah untuk program lima tahun mendatang," ujar dia. Sementara itu penghitungan suara dari TPS Los Angeles masih berlangsung pada saat ini.


(ain/ain)