Serangan Udara di Yaman Tewaskan 26 Warga Sipil

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 25/08/2018 14:33 WIB
Serangan Udara di Yaman Tewaskan 26 Warga Sipil Ilustrasi. Kota Sanaa yang kini dikuasai oleh Houthi. (Reuters/Khaled Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelompok al-Houthi di Yaman mengatakan serangan udara koalisi dipimpin Arab Saudi telah menewaskan 26 warga sipil. Semetara media pemerintah Uni Emirat Arab yang merupakan anggota koalisi, menyebut bahwa serangan Houthi di daerah yang sama menyebabkan satu orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Televisi milik Houthi Al Massira menyebut bahwa 22 anak dan empat perempuan meninggal di Ad-Durayhimi, yang berlokasi sekitar 20 kilometer dari Hodaidah, kota di Laut Merah.
Kantor berita Uni Emirat Arab WAM di sisi lain menyebut bahwa Houthi melepaskan rudal balistik, yang mengakibatkan tewasnya satu orang anak dan melukai puluhan lainnya.

Kelompok Houthi kini mengontrol sebagian besar wilayah di utara Yaman, termasuk ibu kota Sanaa, mengakibatkan pemerintahanyang didukung koalisi Saudi melarikan diri pada 2014.


Berselang dua pekan lalu, serangan udara Saudi juga dilaporkan menewaskan bus yang mengangkut anak-anak di utara Yaman. Setidaknya 40 anak tewas dalam serangan yang terjadi pada Kamis (9/8) lalu. Ketika itu, bus yang ditumpangi Anak-anak itu sedang melintasi satu pasar di kota Dahyan, Provinsi Saada.

(stu)