Ledakan Terjadi di Turin Saat 'Nobar' Juventus

Giras Pasopati, CNN Indonesia | Minggu, 04/06/2017 04:33 WIB
Ledakan Terjadi di Turin Saat 'Nobar' Juventus Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di arena pusat kota Turin yang digunakan oleh para pendukung Juventus untuk menyaksikan tim mereka di final Liga Champions. (REUTERS/Giorgio Perottino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di arena pusat kota Turin yang digunakan oleh para pendukung Juventus untuk menyaksikan tim mereka di final Liga Champions.

Seperti dilansir dari Express.co.uk, video kepanikan massa telah muncul secara daring yang menunjukkan orang-orang yang berlarian dari piazza San Carlo, salah satu arana utama masyarakat kota Italia.

Dalam video tersebut, lampu polisi terlihat saat suara fans yang saling memanggil bisa didengar.


Sementara video lain menunjukkan ratusan orang, yang kebanyakan mengenakan kaos bergaris hitam dan putih yang terkenal, berlari menembus jalanan sambil menjerit.

[Gambas:Youtube]
Laporan awal bervariasi terkait sumber ledakan, di mana beberapa memperkirakan bahwa ledakan tersebut adalah bom yang membuat para penggemar ketakutan, menyadari risiko serangan teror di seluruh Eropa.

Terdapat juga kesaksian dari beberapa orang yang telah melaporkan melihat orang-orang tersandung di alun-alun.

Beberapa orang telah dilaporkan terluka akibat berdesak-desakan mengingat terdapat ribuan penggemar yang mencoba melarikan diri dari daerah tersebut. Seorang saksi mengatakan kepada surat kabar La Stampa, "Kami mendengar ledakan dan semua orang mulai berlari."

"Kami mendengar teriakan dan pada satu titik ribuan orang mulai menekan untuk lari dari alun-alun."

"Kami semua kewalahan, ada anak-anak yang kehilangan orang tua dan saudara mereka. Anda tidak mengerti apa-apa bahkan setelah beberapa menit, itu tampak seperti bom yang sebenarnya."


ARTIKEL TERKAIT