logo CNN Indonesia

Tersangka Teror Paris Menyerahkan Diri di Belgia

, CNN Indonesia
Tersangka Teror Paris Menyerahkan Diri di Belgia
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Dalam Negeri Perancis menyatakan seorang tersangka serangan teror di Champs Elysees menyerahkan diri kepada Kepolisian Belgia, Jumat (21/4)

"Orang yang dicari oleh otoritas Belgia menyerahkan diri menyerahkan diri ke kantor polisi di Antwerp," kata juru bicara kementeria, Pierre-Henry Brandet kepada AFP.

Brandet mengtakan kepada stasiun radio Europe 1, "masih terlalu dini untuk mengatakan" pria itu terkait dengan penembakan di salah satu ikon Paris, di mana seorang radikal berusia 39 tahun menembak satu anggota polisi dan melukai dua orang lainnya.
Seorang turis asing juga terluka dalam serangan itu. Sementara pelaku tewas dalam baku tembak dengan kepolisian.

Kelompok teror ISIS mengklaim penembakan yang terjadi tiga hari sebelum putaran pertama pemilihan presiden Perancis itu. Masalah keamanan menjadi isu penting dalam pemilu, setelah negara tersebut diguncang serangkaian aksi teror sejak 2015.

Seorang sumber yang dekat dengan penyelidikan Perancis mengatakan pria 35 tahun yang diperiksa di Antwerp itu disebut "sangat berbahaya" dan dicari oleh polisi Belgia dalam kasus yang berbeda.
Ketika rumahnya digeledah, polisi Belgia menemukan senjata, balaclava dan tiket kereta ke Perancis untuk Kamis pagi, beberapa jam sebelum serangan terjadi.

Sementara di Perancis, tiga orang yang dikenal oleh pelaku diperiksa oleh polisi anti-teror, kata sejumlah sumber penegak hukum.

Ketiganya ditangkap dalam penggerebekan di pinggiran Perancis, semalam.

[Gambas:Video CNN]

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video