Kelompok Radikal Serang Pesta Radiohead

Yoko Sari, CNN Indonesia | Sabtu, 18/06/2016 22:20 WIB
Kelompok Radikal Serang Pesta Radiohead Radiohead mengadakan acara 'streaming' album baru secara global. (Radiohead/facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu kelompok radikal menyerang pesta mendengarkan lagu  band Radiohead di kota Istanbul, Turki, saat itu kelompok band asal Inggris ini sedang melakukan acara 'streaming' album baru mereka. 

Sekelompok pria itu dilaporkan menyerbu ke toko musik Velvet Indieground di Turki, dan memukuli penggemar Radiohead yang sedang berkumpul itu dengan pipa karena mengkonsumsi alkohol di bulan Ramadan.

“Kami prihatin dan mendoakan mereka yang malam ini diserang di Velvet Indieground di Istanbul,” bunyi pernyataan tertulis Radiohead.


“Kami berharap suatu hari nanti kita akan bisa melihat kembali aksi intoleran dengan kekerasan ini sebagai tindakan kuno. Untuk saat ini, kami hanya bisa mengirim cinta dan dukungan kepada penggemar kami di Istanbul.”

Belum diketahui jumlah orang yang luka atau seberapa parah luka yang diderita oleh mereka.

Salah satu pemilik toko ini diduga menggunggah berita soal serangan itu di Reddit, yang berbunyi: “Saya pria yang berbicara di video itu. Saya pemilik akun periscope. Mereka ingin membunuh kami.

Kami dipukuli oleh lebih dari 20 orang yang membawa pipa, botol-botol bir dilempar ke kepala kami. Saya tidak tahu bagaimana kami bisa melarikan diri.”

Acara ini merupakan bagian dari pesta dengar bersama secara global yang bertujuan mendukung album baru Radiohead, “A Moon Shaped Pool”. (yns)