'Parasite' Bakal Jadi Film Asing Terlaris di AS

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 21:04 WIB
'Parasite' Bakal Jadi Film Asing Terlaris di AS Film Korea Selatan 'Parasite' diperkirakan akan melewati angka box office US$10 juta pada akhir pekan ini dari kawasan Amerika Utara. (dok. CJ Entertainment/Korean Film Council)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Korea Selatan Parasite diperkirakan akan melewati angka box office US$10 juta pada akhir pekan ini dari kawasan Amerika Utara.

Karya Bong Joon-ho tersebut dibuka di kawasan Amerika Utara pada 11 Oktober lalu. Pada akhir pekan lalu, film ini total telah meraih US$7,53 juta, menurut data Comscore.

"Amat berpeluang melewati US$10 juta akhir pekan ini karena film tersebut nambah lokasi tayang di 142 lokasi, sehingga total ditayangkan di 603 lokasi," kata analis senior media Comscore Paul Dergarabedian kepada Variety.


Dengan pendapatan melebihi US$10 juta, Parasite menjadi film berbahasa asing paling laris tahun ini di Amerika Utara.

Capaian Parasite tersebut menggeser film Meksiko, No Manches Frida 2 yang rilis Maret lalu dan memperoleh US$9,27 juta di kawasan itu.

"Parasite telah menarik perhatian sejak debut. Peluncuran yang lambat diatur dengan sempurna sejak hari pertama telah memberikan hasil besar bagi film ini," kata Dergarabedian.

"Parasite adalah salah satu film yang paling menarik (dan tidak terduga) tahun ini dan telah menjadi salah satu film yang mesti ditonton musim ini," lanjutnya.

Parasite mengisahkan kehidupan keluarga Kim Ki-taek (Song Kang-ho), seorang supir cabutan yang menikah dengan istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) bersama dua anak mereka yang sudah berusia belasan tahun di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.

Mereka semua pengangguran. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka menggantungkan diri pada pendapatan kecil dari melipat kotak piza. Namun suatu hari, kesempatan untuk mengubah nasib datang meskipun harus menjadi parasit bagi keluarga lain.

Film Parasite dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Song Kang-ho yang memerankan sosok Kim Ki-taek, lalu ada Jang Hye-jin sebagai Choong-sook, Choi Woo-shik sebagai Kim Ki-woo, dan Park So-dam sebagai Kim Ki-jung. (end)