Sung Hoon, Mantan Atlet Renang yang Sukses Jadi Aktor Korea

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 12:38 WIB
Sung Hoon, Mantan Atlet Renang yang Sukses Jadi Aktor Korea Sung Hoon telah jadi atlet renang selama 14 tahun. Namun, ia harus berhenti karena menderita cedera tulang belakang dan justru menuai sukses sebagai aktor. (CNNIndonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Sung Hoon akan menyapa penggemar di Jakarta, Sabtu (9/11). Aktor yang bernama asli Bang In-kyu ini awalnya tidak memiliki rencana untuk terjun ke dalam dunia entertainment Korea.

Sung Hoon telah meniti karier sebagai atlet renang selama 14 tahun. Namun, ia harus berhenti karena menderita cedera tulang belakang. Ia pun beralih menjadi pelatih renang.

Tak lama setelah itu, ia mendaftar dan masuk wajib militer. Namun, cedera tersebut membuat Sung Hoon dibebastugaskan lebih awal dari jadwal.


Sung Hoon debut menjadi aktor pada 2011 dengan drama 'New Tales of Gisaeng' bersama Im Soo-hyang dan Han Hye-rin. Drama itu berhasil menempatkan nama Sung Hoon di industri hiburan Korea Selatan.

Kala itu, Sung Hoon mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik SBS Acting Award.

Pada 2012, ia juga sempat bergabung dalam drama produksi China, The Bodyguard. Di tahun yang sama, Sung Hoon membintangi dua drama Korea berjudul Faith dan The Birth of Family.

Sejak saat itu, Sung Hoon setidaknya selalu bermain drama tiap tahun seperti Passionate Love (2013) dan 6 Persons Room (2014).

Pada 2015, ia mendapat peran sebagai seorang atlet dalam drama romansa komedi Oh My Venus yang dibintangi So Ji-sub dan Shin Min-ah.

Masih tahun yang sama, Sung Hoon menjadi peran utama dalam webdrama bertajuk Noble, My Love bersama anggota girlband Rainbow, Kim Jae-kyung.

Pada 2017, Sung Hoon kembali dipercaya menjadi pemeran utama drama romansa komedi My Secret Romance. Dalam drama itu, ia beradu akting dengan mantan anggota girlband Secret, Song Ji-eun.

My Secret Romance menjadi drama romansa komedi pertama yang diproduksi saluran televisi OCN. dan berhasil masuk Top Creation Audition yang diselenggarakan Korea Creative Content Agency (KOCCA).

Di awal 2018, Sung Hoon akhirnya debut layar lebar melalui film 'Brothers in Heaven' yang bergenre aksi kriminal. Dalam film itu, ia menjadi saudara kembar dari aktor Jo Han-sun.

Pada tahun yang sama, Sung Hoon menjadi bintang tamu di variety show 'I Live Alone', di mana para artis yang tinggal seorang diri akan memperlihatkan kehidupannya sehari-hari.

Ia pun menjadi salah satu bintang tamu yang paling sering tampil dalam acara tersebut.

Pada 2019, Sung Hoon kembali dalam layar kaca dengan membintangi drama romansa komedi Level Up.

Hingga akhirnya, Sung Hoon akan menyapa penggemar di Jakarta, Indonesia dalam fan meeting pada Sabtu (9/11). Fan meeting bertajuk 'My Secret Date With SungHoon' ini akan diselenggarakan di Gandaria City Mall. (kir, chri/end)