Film Horor 'Scream' Kembali diproduksi

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 15:02 WIB
Film Horor 'Scream' Kembali diproduksi Film 'Scream' (1996) tampaknya masih akan berlanjut, meski belum diketahui secara detail apakah berupa sekuel atau versi lainnya. (Dok. Woods Entertainment via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film horor klasik Scream dikabarkan masih akan berlanjut. Scream pertama kali rilis pada 1996 dan berlanjut sampai film Scream 4 yang rilis pada 2011.

Seri film Scream dibuat oleh sutradara Wes Craven dan penulis naskah Kevin Williamson. Mereka berdua selalu bersama memproduksi Scream pertama sampai keempat.

Berdasarkan laporan Bloody Disgusting yang dilansir NME, Scream diproduksi kembali oleh rumah produksi Spyglass Media Group. Namun belum diketahui apakah mereka akan membuat semesta baru atau melanjutkan Scream 4.


Hal yang bisa dipastikan dalam proyek Scream baru ini adalah naskah tidak akan ditulis oleh Williamson. Belum diketahui siapa yang diinginkan Spyglass Media Group menjadi penulis naskah.

Seri film Scream tergolong sebagai film slasher yang merupakan subgenre dari horor. Pembuatan film ini terinspirasi dari kejadian nyata pembunuh berantai bernama Gainesville Ripper.

Scream (1996) bercerita tentang pelajar Casey Becker (Drew Barrymore) mendapat telepon dari orang yang tidak diketahui. Orang itu bertanya mengenai apa film menyeramkan yang jadi favorit Becker.

Seiring berjalannya waktu, penelepon berubah menjadi orang yang sadis dan mengancam hidup Bekcer. Bahkan ia menculik pacarnya dan meminta Becker menjawab pertanyaan beberapa pertanyaan tentang film horor.

Pada masa itu Scream terbilang sukses. Dengan bujet US$14 juta, film itu berhasil meraup pendapatan sebesar US$173 juta.

Spyglass Media Group nampaknya sedang gencar memproduksi kembali film horor klasik. Melansir Variety, mereka akan memproduksi ulang film Hellraiser yang pertama kali rilis pada 1987. (adp/end)