Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 18:24 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Pada pekan ini, box office Korea Selatan masih dikuasai oleh film 'Parasite' yang memasuki pekan kedua penayangan. (dok. CJ Entertainment/Korean Film Council)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan ini, box office Korea Selatan masih dikuasai oleh film Parasite yang memasuki pekan kedua penayangan. Film ini pun masih menguasai 50 persen dari pasar film pekan ini.

Kemalangan dirasakan oleh Godzilla: King of the Monsters. Setelah pekan lalu hanya berada di posisi nomor tiga, pekan ini sang monster terlempar dari jajaran puncak box office.

Sementara itu, menurut data Dewan Perfilman Korea, jajaran puncak box office diisi oleh sejumlah film baru, yaitu X-Men: Dark Phoenix dan Rocketman.



5. Rocketman

Film biografi Elton John, Rocketman berhasil masuk jajaran puncak box office di pekan pertamanya usai rilis perdana di Korea Selatan pada 5 Juni lalu.

Pada akhir pekan pertama ini, Rocketman berhasil mendapatkan kepercayaan dan ditayangkan di 534 layar. Dengan layar tersebut, film ini berhasil menjual 39 ribu tiket dan mendulang US$295 ribu.

Rocketman akan mengisahkan perjalanan hidup Elton John, mulai dari menjadi anak unik di sekolah musik hingga meraih popularitas juga mencetak puluhan lagu hits dan dianggap sebagai ikon dari komunitas LGBT.

[Gambas:Youtube]

4. My Neighbor Totoro

Sejumlah bioskop memutar film lawas My Neighbor Totoro yang dirilis pada 1988. Tak tanggung-tanggung, ada 435 layar di Korea Selatan menayangkan film ini.

Meskipun film lawas, namun film ini ternyata masih memiliki penggemar. Terbukti dari sebanyak 63 ribu tiket laris terjual dan mendulang pendapatan sebesar US$437 ribu.

[Gambas:Youtube]


3. X-Men: Dark Phoenix

Film X-Men: Dark Phoenix mencoba keberuntungan di Korea Selatan meskipun 'dibantai' dengan rating buruk dan pendapatan yang tak banyak di kawasan Amerika Utara.

Di Korea Selatan, film ini dirilis pada 5 Juni lalu dan berhasil menjual 367 ribu tiket di 868 layar dan menghasilkan US$2,8 juta,

X-Men: Dark Phoenix bukan hanya menjadi film X-Men dengan debut terburuk. Film yang bercerita tentang kisah Jean Grey (Sophie Turner) itu juga disebut-sebut merugi sampai sekitar US$100 hingga US$120 juta. Itu setara dengan Rp1,4 hingga Rp1,7 triliun.

[Gambas:Youtube]

2. Aladdin

Keajaiban jin datang pada Aladdin. Film ini berhasil bertahan di posisi puncak box office. Bahkan lebih jauh lagi, Aladdin berhasil menambah layar menjadi 1.371 setelah sebelumnya 994 layar.

Dengan pertambahan layar tersebut, film live action Disney ini pun berhasil menambah pendapatan. Pekan ketiga penayangannya lalu berhasil terjual 1 juta tiket dan mendulang US$8 juta di Korea Selatan.

Hingga kini, Aladdin tercatat sudah menjual lebih dari 3,8 juta tiket dan mendulang pendapatan menjadi US$27,8 juta.

[Gambas:Youtube]


1. Parasite

Jawara box office pekan ini masih datang dari pendatang baru, Parasite. Film yang digarap oleh raksasa CJ Entertainment tersebut ditayangkan di 1.578 layar di seluruh penjuru negeri, atau menguasai lebih dari 50 persen pasar.

Pada pekan kedua kali ini, film tersebut berhasil menjual 1,6 juta tiket dan mendapatkan pendapatan sebesar US$12,3 juta. Dengan pendapatan tersebut, Parasite telah mengumpulkan US$51 juta dari 7 juta tiket yang terjual.

Parasite mengisahkan kehidupan keluarga Kim Ki Taek yang semuanya pengangguran dan memiliki masa depan suram. Namun suatu hari, putra dalam keluarga itu, Ki Woo mendapatkan pekerjaan mengajar les yang memungkinkan ia memperoleh pendapatan tetap.

Menjadi tumpuan keluarganya, Ki Woo kemudian datang ke rumah keluarga yang akan membayarnya sebagai guru les, keluarga Park yang merupakan pengusaha di bidang IT.

Namun saat Ki Woo tiba di rumah keluarga Park dan bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu, Yeon Kyo, hidupnya berubah.

[Gambas:Youtube] (end)