Ed Sheeran Rilis Album Kolaborasi pada 12 Juli

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 19:09 WIB
Ed Sheeran Rilis Album Kolaborasi pada 12 Juli Kolaborasi menjadi tema dalam album mendatang Ed Sheeran yang bertajuk 'No.6 Collaborations Project'. (PK Entertainment, Sound Rhythm dan AEG Presents)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Ed Sheeran mengumumkan dirinya akan merilis sebuah album. Bukan berita baru, kecuali bahwa semua lagu dalam album mendatang bakal memuat kolaborasi bersama banyak musisi lain.

Pada Rabu (22/5), ia mengunggah sebuah foto hitam-putih dan menceritakan asal-muasal ide kolaborasi tersebut. "Sebelum saya menandatangani kontrak [dengan label] pada tahun 2011, saya membuat album mini berjudul 'No.5 Collaborations Project'," katanya.

"Sejak saat itu, saya selalu ingin melakukan kolaborasi lagi, jadi saya memulai 'No.6' di laptop saat saya menjalani tur tahun lalu," lanjutnya.


Sheeran mengaku gembira mengerjakan proyek ini, bersama orang-orang yang dikaguminya. "Saya adalah penggemar berat artis-artis yang berkolaborasi dengan saya dan menyenangkan sekali membuatnya [album ini]," ujarnya.


Album 'No.6 Collaborations Project' bakal rilis pada 12 Juli, sementara pra-pesan sudah dibuka mulai 23 Mei waktu setempat. Namun belum ada detail lebih lanjut tentang album keempat ini. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Sheeran menyebut pelepasan single 'Cross Me' bersama Chance the Rapper dan PnB Rock.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Selain berada di balik layar sebagai penulis lagu, Sheeran cukup sering melakukan kolaborasi. Dilansir ETOnline, disebutkan ia telah merekam sejumlah lagu bersama sahabatnya Taylor Swift, dan baru-baru ini merilis lagu bersama Justin Bieber bertajuk 'I Don't Care'.


Sebuah video musik terlebih dahulu beredar di YouTube sejak beberapa hari lalu, visual cenderung konyol dan kocak dengan banyak panda dan warna-warni ceria. 'I Don't Care' sekaligus menjadi karya pertama Bieber dalam beberapa tahun terakhir ini.

[Gambas:Youtube] (rea)