Fan DC Petisi Pemilihan Robert Pattinson sebagai Batman

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 15:00 WIB
Fan DC Petisi Pemilihan Robert Pattinson sebagai Batman Fan menolak Robert Pattinson sebagai Batman. (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengumuman Robert Pattinson sebagai salah satu kandidat utama pemeran Batman masih menuai ragam reaksi. Kali ini, para penggemar film DC Comics mengambil tindakan agar bintang Twilight itu tidak ditetapkan sebagai karakter yang bernama asli Bruce Wayne tersebut.

Mereka mengajukan petisi lewat situs Change.org untuk melawan Pattinson sebagai Batman baru. "Warner Brothers, jangan lakukan itu! Jangan mengaudisi Robert Pattinson sebagai Batman," tulis keterangan dalam petisi yang digagas John Roden.

Ia membandingkan pemilihan Pattinson menjadi Batman dengan Ben Affleck.


Fan petisi pemilihan Robert Pattinson sebagai Batman.Fan petisi pemilihan Robert Pattinson sebagai Batman. (www.change.org)

"Jangan buat kesalahan yang sama seperti Batfleck [merujuk pemilihan Ben Affleck sebagai Batman sebelumnya]. Jangan lakukan itu, demi cinta semuanya yang suci, berhentilah mengacaukan DC Universe," lanjutnya.

Sejauh ini, petisi itu telah ditandatangani setidaknya lebih dari 4.500 orang dari target 5.000 tanda tangan.

Selanjutnya ada petisi lagi yang meminta Warner Bros. mengaudisi Armie Hammer sebagai Batman. Hanya saja, petisi itu baru ditandatangani 200 orang.


Film The Batman bakal disutradarai oleh Matt Reeves, yang sebelumnya memimpin proyek sekuel Planet of the Apes. Pada Januari 2017, Ben Affleck telah memutuskan untuk mundur dari Gotham City sehingga membuat Reeves bebas menentukan Batman pilihannya sendiri.

Menurut laporan Variety akhir pekan lalu, Pattinson telah menjalani audisi sebagai Bruce Wayne kala Reeves memoles versi final naskah film. Jika pada akhirnya ia mendapatkan peran ikonis itu, maka ia bakal menjadi pemeran Batman termuda di sepanjang sejarah layar lebar.

Warner Bros. sendiri disebut memberi kebebasan untuk penulisan naskah Reeves, setelah Batman vs Superman dan Justice League dianggap gagal. Belum ada jadwal syuting versi terbaru Batman, semua masih serba-rahasia, kecuali bahwa kemungkinan proses produksi dimulai pada akhir 2019 atau awal 2020.


Pattinson diketahui telah mengikat kontrak dengan Warner Bros. Ia bakal muncul di film terbaru Christopher Nolan, yang mulai tayang pada Juli 2020. Dalam film yang belum diumumkan judulnya ini, ia beradu akting dengan aktor John David Washington.

Total ada empat film yang dibintangi Pattinson sejak awal tahun 2019. Aktor yang dikenal berkat Twilight Saga itu memiliki High Life, The Lighthouse yang masuk Cannes Film Festival, The King yang hadir di Netflix, serta Waiting for the Barbarians.

The Batman dijadwalkan rilis pada 25 Juni 2021. (agn/rsa)