Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 18:36 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Masuk pekan tiga penayangan, 'Avengers: Endgame' genap memperoleh US$94 juta atau setara dengan 12,7 juta tiket hanya dari Korea Selatan. (Dok. Marvel Studios via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki pekan ketiga penayangan di Korea Selatan, Avengers: Endgame masih bertahan di puncak jajaran box office Negeri Gingseng walaupun jumlah okupasi kurang dari 50 persen.

Meski begitu, kehadiran film baru Miss & Mrs Cops mampu mengubah posisi dalam jajaran box office dengan menempati posisi dua dengan menguasai 26 persen pasar film.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pada akhir pakan kedua Mei 2019.



5. Pororo: Treasure Island Adventure

Pororo merosot dari posisi tiga pada pekan lalu menjadi ke posisi lima pada pekan ini. Kali ini, film animasi anak-anak tersebut mampu menjual 49 ribu tiket dan mendapatkan US$324 ribu.

Perolehan itu menggenapkan pendapatan film yang rilis pada 25 April ini menjadi US$4,6 juta yang datang dari penjualan 721 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

4. Pokemon Detective Pikachu

Pokemon Detective Pikachu bertahan di posisi empat di pekan pertamanya setelah pekan lalu berada di posisi ini berkat penjualan pra-tiket.

Kini, film yang dirilis pada 9 Mei lalu berhasil menjual 238 ribu tiket dan memperoleh US$1,7 juta di 817 layar atau 11,7 persen dari pasar film Korea pekan ini.

Meski begitu, film ini sesungguhnya sudah mengantongi US$3,1 juta atau setara dengan 453 ribu tiket berkat penjualan dini.

[Gambas:Youtube]


3. Inseparable Bros

Pada pekan kedua penayangan kali ini, Inseparable Bros turun satu peringkat ke posisi tiga dari pekan lalu. Film ini mendapatkan US$1,8 juta dari penjualan 258 ribu tiket.

Pendapatan tersebut menggenapi perolehan Inseparable Bros menjadi US$8,8 juta atau setara dengan 1,2 juta tiket di 787 layar.

Inseparable Bros mengisahkan persaudaraan Se Ha (Shin Ha Kyun) dan Dong Goo (Lee Kwang Soo) yang bukan saudara kandung namun amat dekat selama lebih dari 20 tahun.

Keduanya karib meski kondisi tubuh saling melengkapi. Se Ha anak cerdas namun memiliki keterbatasan fisik, sedangkan Dong Goo tak terlalu pintar namun memiliki kekuatan fisik pria.

Keduanya dekat hingga bertemu dengan seorang wanita, Mi Hyun (Esom) yang memperlakukan mereka tanpa pandang bulu.

[Gambas:Youtube]

2. Miss & Mrs Cops

Petualangan detektif senior Mi Young dan juniornya Ji Hye bekerja sama memecahkan kasus kriminal dalam Miss & Mrs Cops mendapatkan posisi nomor dua di pekan pertama penayangannya.

Film ini mendapatkan jatah 973 layar atau sekitar 26 persen dari pasar film Korea pekan ini. Dengan jatah tersebut, film ini berhasil menjual 511 ribu tiket dan mendapatkan US$3,7 juta.

[Gambas:Youtube]

1. Avengers: Endgame

Masuk pekan ketiga, Avengers: Endgame kali ini hanya mampu menjual 812 tiket meski masih mendapatkan jatah layar yang banyak, 1.702 layar atau 43,29 persen dari pasar.

Dengan penjualan tiket tersebut, film ini masih mendulang US$6,3 juta dan menggenapkan perolehan menjadi US$94 juta atau setara dengan 12,7 juta tiket hanya dari Korea Selatan.

[Gambas:Youtube] (end)