Film Biopik John Lennon Diubah Jadi Aksi Musikal

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 06:50 WIB
Film Biopik John Lennon Diubah Jadi Aksi Musikal John Lennon sebagai seorang tokoh pop dunia masih berumur panjang lewat film dan karya-karya lain tentangnya. (AFP PHOTO / dpa / Maurizio Gambarini / Germany OUT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produser Brian dan Dayna Lee disebut telah memperoleh hak panggung untuk menjadikan biopik John Lennon yang bertajuk 'Nowhere Boy' (2009) sebagai aksi musikal.

Dalam film tersebut, diceritakan secara runtut tentang Lennon remaja, sebelum ia berlimpah popularitas bersama The Beatles. Nowhere Boy dibintangi oleh Aaron Johnson sebagai Lennon, Kristin Scott Thomas sebagai Bibi Mimi dan Anne-Marie Duff sebagai sang ibu Julia Lennon.

Dilansir dari Aceshowbiz, Lee mengaku proyek barunya ini akan tayang perdana 'dalam beberapa tahun ke depan' di Inggris. Saat ini, tak banyak yang bisa diungkapkannya.


"Tim kami akan bepergian ke London pada musim panas ini, kami mencoba menemukan orang yang tepat yang bisa menghidupkan narasi," kata Lee.


Ia menyebutkan, istri Lennon, Yoko Ono telah mengetahui proyek musikal ini, namun ia dikatakan tak ikut campur tangan.

Sama seperti Nowhere Boy, versi musikal-nya pun tidak memuat musik dari The Beatles, melainkan lagu-lagu populer dari era Lennon remaja, yaitu pada tahun 1955-1960. Antara lain, lantunan dari Chuck Berry, Elvis Presley dan Buddy Holly.

Nowhere Boy memperoleh empat nominasi di British Academy Film Awards tahun itu, masing-masing untuk Outstanding British Film, Outstanding Debut by a British Director dan dua nomine Best Supporting Actress. Film yang menuturkan kehidupan dan latar belakang keluarga Lennon ini juga mendapat banyak ulasan positif.

[Gambas:Video CNN] (rea)