BTS Samai Rekor The Beatles di Billboard

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 15:53 WIB
BTS Samai Rekor The Beatles di Billboard BTS tiga kali di puncak Billboard 200 dalam waktu kurang dari satu tahun. (VALERIE MACON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS kembali menorehkan sejarah. Album Map of the Soul: Persona yang dirilis boyband asal Korea Selatan itu beberapa pekan lalu, langsung menempati posisi pertama Billboard 200.

Itu adalah capaian ketiga bagi BTS dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Sebelumnya album Love Yourself: Tear menempati posisi pertama pada Juni 2018 dan album Love Yourself: Answer menempati posisi pertama pada September 2018.

Melansir Billboard, capaian itu membuat BTS sama dengan band legendaris The Beatles.
Pada 1995-1996 album Anthology 1, Anthology 2 dan Anthology 3 milik band asal Inggris itu menempati posisi pertama dalam kurun waktu 11 bulan.


Selain The Beatles, band The Monkees juga pernah menempati posisi pertama Billboard dalam kurun waktu kurang dari satu tahun pada 1967. Album More of the Monkees menempati posisi pertama pada Februari, Headquarters pada Juni dan Pisces, Aquarius, Capricorn, and Jones LTD pada Desember.

Berdasarkan data Nielsen Music, Map of the Soul: Persona terjual sebanyak 230 ribu kopi dalam satu minggu setelah perilisan. Sampai saat ini angka itu menjadi penjualan album terbanyak untuk boyband Korea Selatan.
Beberapa waktu lalu, BTS merilis video musik lagu Boy With Luv yang berkolaborasi dengan solois Halsey. Video itu pun menjadi yang paling banyak ditonton dalam hitungan 24 jam dalam sejarah YouTube. Dalam 36 jam, Boy With Luv telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

[Gambas:Video CNN] (adp/rsa)