'Penjaga' Annabelle Meninggal, Sineas 'The Conjuring' Berduka

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 15:12 WIB
'Penjaga' Annabelle Meninggal, Sineas 'The Conjuring' Berduka Lorraine Warren yang di film 'The Conjuring' diperankan Vera Farmiga, meninggal dunia. (Dok. Warner Bros Picture)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga besar The Conjuring berduka. Sutradara James Wan serta bintang utama Patrick Wilson dan Vera Farmiga berbelasungkawa atas kematian Lorraine Warren.

Lorraine adalah inspirasi utama kisah The Conjuring dan Annabelle yang digarap Wan. Ia dikisahkan sebagai paranormal yang bersama pasangannya, Ed Warren, menyimpan 'koleksi' barang-barang berhantu di ruangan terkunci di rumahnya, termasuk boneka Annabelle.

Di film, Farmiga memerankan Lorraine, sementara Ed diperankan Wilson.


Cerita-cerita The Conjuring, termasuk soal boneka Annabelle diangkat dari kisah nyata Lorraine dan Ed.


"Sangat sedih karena kabar kematian Lorraine Warren. Dia benar-benar adalah salah satu orang yang paling baik, penyayang dan peduli yang pernah saya temui," tulis Wan dalam akun Instagram-nya. Ia mengaku beruntung bisa mengenal Lorraine dan keluarganya.

Wan menulis ungkapan duka itu sembari mengunggah fotonya bersama Lorraine, yang diambil saat mereka tengah syuting The Conjuring (2012).

"Dia bersama Ed sekarang. Di surga. Menuju petualangan mereka selanjutnya," tutupnya.

[Gambas:Instagram]

Farmiga juga mengunggah fotonya bersama Lorraine.

"Saya sangat bersyukur bisa mengenalnya dan merasa terhormat karena memerankannya," ia menulis, dan menutupnya dengan, "Kau berdansa dengan Ed sekarang."

[Gambas:Instagram]

Wilson pun tak ketinggalan. Baru memamerkan fotonya dengan Lorraine dan Farmiga untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada 1 Februari, unggahan terbarunya di Instagram adalah ucapan duka untuk sang paranormal. Ia mengaku sangat patah hati atas kematian Lorraine.

[Gambas:Instagram]

"Sangat sedih mendengar meninggalnya satu-satunya Lorraine Warren. Kini kau bisa bereuni dengan Ed, di atas sana. Hati saya bersama keluarga dan teman dekatnya," tulisnya.

Lorraine meninggal dalam usia 92 tahun.

Selain sebagai paranormal, ia juga penulis dan dosen. Ia menggagas New England Society for Psychic Research, kelompok berburu hantu palig tua di Inggris. Sepanjang kariernya bersama sang suami, ia mengaku sudah menuntaskan 10 ribu kasus hantu. Selain menginspirasi The Conjuring, kisahnya juga untuk Amityville.

(rsa)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA