Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 17:45 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Pekan ini, film 'Shazam!' jatuh dari puncak box office Korea dan digantikan oleh film lokal, 'Birthday'.(Dok. Content Panda/Korean Film Council via www.koreanfilm.or.kr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Box office Korea pekan ini menampilkan kejutan. Shazam! yang pekan lalu menguasai box office jatuh terperosok nyaris keluar dari jajaran puncak di pekan kedua penayangannya.

Tampaknya, format baru film pahlawan DC itu tak berkesan di penonton Korea Selatan. Publik Negeri Gingseng tampaknya lebih memilih menonton film lokal yang membuat film Birthday bercokol di posisi puncak.

Selain itu, kehadiran film lokal lainnya, Another Child semakin menguatkan barisan film lokal menghadapi film Barat terbaru, Hellboy yang memulai pekan pertamanya di posisi dua menurut data Dewan Perfilman Korea.



5. Shazam!

Pekan kedua Shazam! menjadi catatan mengejutkan. Film ini jatuh dari posisi pertama di pekan pertama menjadi posisi lima pada pekan ini.

Mantra Shazam! ternyata tak sanggup meyakinkan pemilik bioskop untuk memberikan layar bagi film yang mendulang pujian dari kritikus Hollywood tersebut. Film ini kehilangan 50 persen layar di pekan kedua menjadi hanya ditayangkan di 581 layar.

Dengan kehilangan drastis tersebut, film ini pun hanya bisa menjual 58 ribu tiket dan mendapatkan pendapatan US$461 ribu di pekan keduanya. Perolehan tersebut menggenapi pendapatan Shazam! di Korea Selatan menjadi US$4,9 juta dari 636 ribu.

[Gambas:Youtube]

4. Money

Film 'Money' kembali turun satu peringkat pada pekan ini dan mendarat di posisi empat dengan angka penjualan tiket sebesar 93 ribu dan memperoleh pendapatan US$727 ribu di 563 layar di Korea Selatan.

Sejak tayang pada 20 Maret lalu, film ini telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$24,7 juta dari hasil penjualan 3,3 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

3. Another Child

'Another Child' mendarat mulus di posisi tiga pada pekan pertama penayangannya. Film ini mendapat kepercayaan bioskop dan bisa tayang di 673 layar di seluruh penjuru Korea Selatan.

Dengan jumlah penayangan tersebut, film ini berhasil menjual 113 ribu tiket dan mendapatkan box office sebesar US$890 ribu.

Another Child mengisahkan skandal yang tak pernah disangka akan diketahui oleh siswi SMA bernama Joo Ri (Kim Hye Jun). Ayahnya ternyata berselingkuh dengan ibu dari temannya sendiri yang bernama Yoon A (Park Se Jin).

Joo Ri berusaha menyelesaikan masalah tersebut tanpa harus diketahui oleh ibunya. Namun tampaknya Yoon A tak tertarik dengan ide tersebut. Hingga suatu kali, Yoon A membongkar kisah tersebut kepada ibunda Joo Ri.

[Gambas:Youtube]


2. Hellboy

Hellboy memulai pekan pertama penayangannya di Korea Selatan dengan menempati 726 layar dan mampu menjual 155 ribu tiket yang menghasilkan US$1,2 juta sebagai pendapatan awal.

[Gambas:Youtube]

1. Birthday

Setelah pekan lalu bertengger di posisi dua, film Birthday berhasil masuk puncak box office Korea pada pekan ini.

Di pekan kedua penayangannya, film ini hanya mendapatkan tambahan tiga layar dari pekan sebelumnya menjadi 865 layar di seluruh Korea.

Meski menempati posisi puncak, penjualan Birthday pekan ini sebenarnya lebih sedikit dibandingkan pekan sebelumnya.

Kali ini, film tersebut menjual 231 ribu tiket dan mendapatkan US$1,7 juta, dibandingkan pekan sebelumnya mendulang US$2,1 juta dari 276 tiket.

Birthday mengisahkan perjalanan Jung Il (Sol Kyung Gu) dan Soon Nam (Jeon Do Yeon) sebagai pasangan suami istri. Pada suatu ketika, putra mereka meninggal dunia.

Usai putra mereka meninggal, Jung Il dihantui rasa bersalah karena tak ada saat momen sedih tersebut. Sedangkan Soon Nam terus merasa rindu akan putranya.

[Gambas:Youtube] (end)