'Boy With Luv' BTS Jadi Video Terlaris dalam Sejarah YouTube

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 14:43 WIB
'Boy With Luv' BTS Jadi Video Terlaris dalam Sejarah YouTube BTS menjadi pembicaraan hangat berkat penampilan mereka di 'Saturday Night Live' Foto: REUTERS/Mike Blake
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS mencatat berbagai pencapaian setelah rilisnya video musik 'Boy With Luv' saat rilis album keempat 'Map of the Soul: Persona' pada Jumat (12/4) kemarin.

Di Korea saja, mereka berhasil meraih 'perfect all-kill', status di mana sebuah lagu menduduki nomer satu di tangga lagu harian yaitu di Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver dan Soribada, juga di Flo dan iChart Instiz. Capaian ini menjadi yang kedua kali bagi BTS, setelah sebelumnya 'Fake Love' mencatat prestasi serupa pada 2018.

YouTube menyebutkan, 'Boy With Luv' menjadi video yang paling banyak ditonton dalam hitungan 24 jam. Tidak hanya dari video musik artis Korea, namun dalam sejarah YouTube.


Dilansir dari AllKPop, YouTube masih menghitung angka pastinya, tetapi untuk saat ini, 36 jam lebih setelah rilisnya video musik berwarna-warni itu, 'Boy With Luv' telah ditonton lebih dari 100 juta kali.


"Ya, kami masih menghitung angkanya, tetapi kami bisa mengkonfirmasi bahwa #BoyWithLuv (berkolaborasi dengan Halsey) *resmi* menjadi video yang paling banyak ditonton dalam debut 24 jam di sejarah YouTube. Selamat @bts_bighit," tulis YouTube di akun Twitter.


Saat ini, BTS sedang ramai jadi pembicaraan media-media internasional seiring kesuksesan 'Boy With Luv' dalam hitungan jam. Apalagi, mereka juga baru tampil di 'Saturday Night Live' yang dipandu oleh aktris Emma Stone.

Dilaporkan oleh CNN, BTS menjadi grup Korea pertama yang tampil di acara populer tersebut, di mana mereka membawakan 'Boy With Luv' dan 'Mic Drop'. Para penggemar BTS yang disebut sebagai ARMY, memenuhi media sosial Twitter dan Instagram tepat sebelum dan sesudah penampilan.

"Putri saya membuat suara yang sangat aneh dari mulutnya menonton #BTSxSNL dan harus melepas jaketnya karena dia berkeringat. Ini hal #BTSARMY untuk kalian yang tak tahu," kata pesohor JJ Ryan di Twitter.


"Luar biasa! Vokal mereka sempurna... Mereka mengadaptasi tarian sesuai ukuran panggung yang kecil. Dan mereka didukung oleh band yang kelihatannya datang dari Korea. Saya merasa seperti seorang bibi yang bangga. Saya bahkan tak bisa meletakkan kue saya saat mereka tampil," kata Jae-Ha Kim, seorang jurnalis terkenal AS.




'Map of the Soul: Persona' mengunggulkan 'Boy With Luv' sebagai single pertama. Di lagu ini, BTS berkolaborasi dengan solois AS, Halsey. Selain 'Boy With Luv', masih ada enam lagu lain dalam album tersebut, termasuk 'Make It Right' yang mencantumkan nama Ed Sheeran di kreditnya.
(rea)