The Prodigy Harapkan Fan Hadiri Pemakaman Vokalis

Tim, CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 08:15 WIB
The Prodigy Harapkan Fan Hadiri Pemakaman Vokalis Keith Flint dikenal dengan penampilan sangat ikonik semasa hidupnya. (ED JONES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Prodigy mengundang penggemar untuk datang ke prosesi pemakaman Keith Flint pada minggu depan. Fan diajak untuk berbaris membentuk rute dan memberi penghormatan terakhir kepada sang vokalis.

Flint ditemukan meninggal pada 4 Maret lalu di rumahnya di Essex, Inggris. Pernyataan resmi menyebutkan ia melakukan bunuh diri. Flint berusia 49 tahun.

Grup elektronik legendaris The Prodigy lantas mengunggah detail pemakaman Flint, sembari mengundang penggemar pada 29 Maret mendatang. Melalui akun Twitter, mereka menuliskan, "Fan diperbolehkan datang dan berbaris di rute prosesi, mulai jam 3 sore di Braintree, Essex pada Jumat 29 Maret, untuk memberi penghormatan terakhir."


"Jika Anda ingin mengirimkan karangan bunga atau penghormatan lain, semua harus dikirim ke Gereja Santa Maria di Bocking, selambatnya hari Jumat jam 2 siang," lanjut mereka.


Dalam unggahan lanjutan, The Prodigy menambahkan bahwa mereka akan dapat mendengarkan prosesi yang disiarkan melalui speaker. "Upacara pelayanan gereja hanya untuk keluarga dan teman-teman dekat, tetapi akan ada speaker di luar gereja agar bisa didengar semua orang," ujar unit pencetak hit 'Breathe' tersebut.



[Gambas:Instagram]

Dilaporkan oleh NME, mural-mural baru terus bermunculan untuk mengenang sang vokalis yang ikonik itu. The Prodigy pun kerap mengunggah gambar itu di akun Instagram mereka. Yang paling baru ada di Peterborough, Inggris.


Seniman jalanan Nathan Murdock menggambar Flint dengan rambut warna hijau terang dan lidah terjulur keluar di salah satu dinding di kota Cambridgeshire. Kepada BBC, ia mengaku membutuhkan waktu dua hari demi mural itu, karena ia 'harus melakukan yang terbaik' untuk Flint.

The Prodigy baru saja merilis album ketujuh bertajuk 'No Tourists' pada November 2018. Mereka pun telah dijadwalkan menjalani tur. Dua hari sebelum memutuskan bunuh diri, Flint diketahui serta dalam lomba lari The Park Run di Chelmsford. Ia dikenal ramah terhadap tetangga dan kerap berjalan-jalan bersama delapan ekor anjingnya. 

Flint diduga depresi setelah bercerai dari istrinya, seorang model dan juga disjoki Mayumi Kai, di mana dia lantas terjebak kembali dalam alkohol dan narkoba. 

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com). (rea)