Ribet Menikahi Pria India di 'Kuambil Lagi Hatiku'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 04:41 WIB
Ribet Menikahi Pria India di 'Kuambil Lagi Hatiku' Para pemain 'Kuambil Lagi Hatiku,' film baru Azhar Kinoi Lubis. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film terbaru Azhar Kinoi Lubis, Kuambil Lagi Hatiku yang tayang Kamis (21/3) kemarin menandai karya perdana dari Produksi Film Negara (PFN) setelah lebih dari 26 tahun vakum.

Bercerita tentang hubungan cinta kasih antara seorang ibu dan anaknya, film ini turut meleburkan dua budaya yakni Indonesia dan India. Bintang-bintang yang bermain pun dari dua negara tersebut.

Lala Karmela, yang berperan sebagai Sinta menuturkan bahwa kisah ini berpusat pada seorang ibu yang sedang rekonsialisasi dengan masa lalunya. Situasi itu kemudian mempengaruhi hubungan dia dengan sang anak.



"Ceritanya anak perempuan ini setengah Indonesia setengah India, dia besar di India. Dan saat itu tengah mempersiapkan pernikahannya. Waktu itu terjadi ibunya tiba-tiba pulang ke Indonesia. Namun karena ibunya penting ada di pernikahan dia, jadi dia susul ibunya ke Indonesia," papar Lala saat bertandang ke kantor CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, "Dan saat pergi untuk menjemput, akhirnya dia [Sinta] juga mengetahui masa lalunya. Dari situ dia menemukan hal-hal yang terpendam dirinya."

Menjadi Sinta, Lala jadi belajar dua budaya berbeda, karena Kuambil Lagi Hatiku tak hanya menonjolkan unsur dari Indonesia melainkan juga India. Kata Lala, Sinta punya bakat terpendam menari yang tidak ditunjukkan karena merasa sebagai perempuan modern.

[Gambas:Youtube]

Ia pun jadi belajar menari karena itu.

Lala melanjutkan, film itu juga mengambil lokasi di Borobudur dan Taj Mahal. Di samping itu, ada pula unsur kemanusiaan tentang betapa pentingnya ritual pernikahan yang akan dijalani karakter Sinta dan kekasihnya Vhikaz (diperankan Sahil Shah).

"Pernikahan itu kan meleburnya dua keluarga, kayak nilai dengan prestise tinggi. Saat digabungkan tentu itu harus lebih baik. Dan ini menjadi tekanan untuk Sinta karena dia tidak sepenuhnya India. Di sisi lain keluarga ibunya di Indonesia itu keluarga ningrat. Ini semua dibungkus dan diperlihatkan dalam film ini," tambahnya.

Sahil yang memang keturunan India menimpali, dari film bakal terlihat bahwa menikah dengan orang India tidaklah mudah.


"Banyak perempuan Indonesia yang mungkin terkagum-kagum dengan pria India, suka berpikir 'Gimana kalau dia jadi pacar atau suamiku ya.' Film ini membuka mata kalau mau pacarin oke tapi kalau menikah betapa ribetnya, akan ada di film," katanya.

Selain Sahil dan Lala, film ini juga diramaikan aksi dari sejumlah bintang kenamaan seperti Cut Mini, Ria Irawan, Dimas Aditya, serta Dian Siddik. (agn/rsa)