BCL 'Memilih Dia' di Ultah ke-36

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 20:22 WIB
BCL 'Memilih Dia' di Ultah ke-36 BCL merilis musik baru di hari ulang tahun, Jumat (22/3). (Dok. Aquarius Musikindo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Bunga Citra Lestari meluncurkan lagu baru tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-36, Jumat (22/3). Wanita yang kerap disapa Unge ini membagikan kegembiraan perilisan lagu berjudul Memilih Dia itu lewat sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

"New Age. New Single," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, label rekaman Aquarius Musikindo memaparkan bahwa lagu itu menceritakan tentang kegelisahan hati BCL yang memilih pergi ketika tak bisa memaksakan cintanya.


"Maaf bila ku harus memilih dia/ Bukan aku tak setia/ Namun cinta tak bisa terpaksa/ Izinkan aku'tuk melangkah bersamanya," lantun ibu satu anak itu.


"Kegelisahan hati sangat tergambarkan di lirik lagu ini, di mana BCL harus memilih salah satu yang paling dicintainya. Namun seakan enggan untuk melepaskan karena tak ingin dianggap mengkhianati komitmen dan kesetiaan," demikian tertulis dalam keterangan pers.

Lagu baru BCL tersebut diciptakan dan diproduksi oleh musisi Lale, Ilman dan Nino, yang dikenal kerap melahirkan sejumlah lagu hit tanah air. Sebelumnya, trio tersebut menjadi sosok di balik kesuksesan lagu Wahai Kau Tuan yang dibawakan Widi Mulia, Hanya Engkau yang Bisa yang dinyanyikan Armand Maulana, serta Jangan dari Marion Jola.

Memilih Dia adalah lagu BCL setelah merilis Dance Tonight bersama JFlow untuk lagu tema Asian Games 2018 lalu. Sepanjang kariernya bermusik, BCL sendiri diketahui telah merilis tiga album yakni Cinta Pertama (2006), Tentang Kamu (2008), serta The Best of BCL (2013).

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram] (agn/rsa)