Tame Impala Berlomba dengan Waktu dalam 'Patience'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 12:45 WIB
Tame Impala Berlomba dengan Waktu dalam 'Patience' Tame Impala alias Kevin Parker dalam sebuah aksi panggung. (Wikimedia Commons/Allapologies v)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat tahun berlalu sejak Tame Impala melepas 'Currents' sebagai album ketiga pada 2015. Empat tahun pula penggemar sabar menanti aksi berikutnya dari unit psychedelic Australia ini.

Jumat (22/3), tiba-tiba mereka kembali membawa 'Patience'. Kevin Parker, nama asli Tame Impala, terdengar sangat nyaman dalam lagu yang 'sepoi-sepoi' ini. Synthesiser masih memegang peranan vital untuk lagu ini, namun Parker juga memberikan sedikit ketukan disko ala tahun 1980-an.

Piano menambah groovy 'Patience', intro ceria itu lantas ditingkahi vokal Parker yang sedang menuturkan tentang perlombaan hidup dengan waktu.


I'm just growing on stages
Living life in phases
Another season changes
And still my days are shapeless


I should be flying straight
Don't be late
'Cause time waits for no one
I should be flying straight
Don't be late
'Cause time takes from everyone

Dalam masa 'vakum'nya membuat album, Parker tak berpangku tangan. Ia berkolaborasi dengan Mark Ronson, Lady Gaga, Travis Scott dan musisi-musisi lain.

Kini, dengan rilisnya 'Patience' jadwal Parker akan kembali padat. Ia akan tampil dalam festival bergengsi Coachella, juga Lollapalooza di bulan Agustus mendatang. Untuk saat ini, belum ada kabar lebih lanjut mengenai album dan karya penuh lainnya.

Pada 2010, Parker mengeluarkan 'Innerspeaker' dan langsung mengejutkan publik dengan gaya bermusiknya, terutama karena ia datang dari Australia. Pada 2012, ia merilis 'Lonerism'. Dari setiap lagunya, Parker dikenal pula amat memperhatikan visualisasi yang juga psychedelic.

[Gambas:Youtube]

(rea)