Choi Jong Hoon Terancam Penjara Minimal 3 Tahun

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 12:41 WIB
Choi Jong Hoon Terancam Penjara Minimal 3 Tahun Choi Jong Hoon pun menghadapi hukuman pidana penjara. (Screenshot via Instagram/@ftgtjhc)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berlanjut mengenai kontroversi Burning Sun Gate, pada Selasa (19/3) SBS mengungkapkan kemungkinan hukuman penjara yang bisa dijalani Choi Jong Hoon jika kelak ia terbukti bersalah.

Mantan anggota boyband FTISLAND itu sedang diselidiki karena ulahnya membagikan rekaman video seksual yang diambil dari kamera tersembunyi. Ia juga diketahui memanfaatkan koneksi di kepolisian untuk menutupi kecelakaan mengemudi saat mabuk pada 2016.

Jong Hoon pun mengakui telah mengemudi dalam kondisi mabuk, namun ia menyangkal bersekongkol untuk menutupi kesalahannya itu.


"Dalam kasus Yong Junhyung dan Lee Jong Hyun, tidak satu pun dari mereka yang merekam atau mendistribusikan secara pribadi, sehingga mereka tidak akan dikenakan hukuman," kata pengacara Kim Young Joo kepada SBS, melansir Soompi.


Ia menjelaskan, untuk dugaan membagikan rekaman seksual tersebut, Jong Hoon dapat dikenai hukuman hingga tiga tahun penjara, sementara bila rekaman itu diambil sendiri secara pribadi, hukuman bisa bertambah sampai lima tahun.

Kasus Burning Sun Gate makin meluas dan menyeret lebih banyak pesohor. Nama Choi Jong Hoon terseret dalam pengembangan perkara penyedia jasa wanita panggilan oleh mantan personel BIGBANG Seungri. Jong Hoon bergabung dalam grup obrolan itu. Dalam grup itu, ia sempat menceritakan dirinya mendapat perlindungan dari pihak kepolisian untuk menutupi kasusnya agar tidak menyeruak ke publik.

Pria berumur 29 tahun ini kemudian mengundurkan diri dari FTISLAND, keluar dari agensinya FNC Entertainment, dan menyatakan pensiun dari dunia hiburan. Hal itu dilakukan mengikuti dua temannya, yakni Seungri dan Jung Joon Yong yang terlebih dahulu menjadi tersangka dan mengundurkan diri dari dunia hiburan.

[Gambas:Video CNN]


(rea)