BTS Dapatkan Rekor Baru di Album 'Map Of The Soul: Persona'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 20:13 WIB
BTS Dapatkan Rekor Baru di Album 'Map Of The Soul: Persona' BTS tampaknya masih akan meneruskan masa keemasan di 2019 ini. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS mendapat sambutan hangat sepekan usai pengumuman rencana perilisan album baru. Pada Selasa (19/3), grup pencetak hit IDOL ini menorehkan catatan rekor baru berkat album baru yang diberi judul 'Map Of The Soul: Persona'.

Berdasarkan laporan pihak distributor, BTS telah memecahkan rekornya sendiri untuk angka pra pesan album tersebut.

"Album baru ini menghasilkan angka prapesan yang mengesankan hanya dalam lima hari (13 hingga 17 Maret) tercatat sudah 2.685.030 pemesan. Raihan tersebut memecahkan rekor BTS sebelumnya dari angka prapesan 'Love Yourself: Answer' sebanyak 1.511.910," demikian laporan yang dikutip dari Newsen via Naver.


Di samping itu, 'Map of the Soul: Persona' tidak hanya mencapai nomor satu daftar Penjualan Terbaik CD & Vinyl Amazon segera setelah tersedia untuk prapesan, tetapi album itu juga berada di puncak tangga musik selama tujuh hari berturut-turut.


Album 'Map of the Soul: Persona' akan dirilis secara global pada 12 April 2019 dan turut ditandai dengan penayangan perdana lagu baru BTS di acara komedi Amerika Serikat "Saturday Night Live" pada hari berikutnya.

Album itu sendiri akan menjadi rilisan pertama BTS setelah melengkapi trilogi 'Love Yourself' pada Agustus lalu. Semula dilaporkan, BTS dijadwalkan membuat comeback pada Mei 2019. Namun, pihak agensi disebut memutuskan untuk memindahkan jadwal itu lebih cepat ke pertengahan April.

BTS dilaporkan Sports DongA sebelumnya sudah dalam tahap akhir untuk menyelesaikan album baru mereka dan sedang bersiap untuk syuting video musiknya.


Di sisi lain, BTS pun masih dijadwalkan melanjutkan tur konser bertajuk 'Love Yourself: Speak Yourself' pada awal Mei nanti. Konser itu akan dilangsungkan di beberapa stadion besar di seluruh dunia.

Konser tersebut termasuk Rose Bowl Stadium Los Angeles pada 4 Mei mendatang, Soldier Field Chicago (11 Mei), Metlife Stadium New Jersey (18 Mei), Allianz Parque Sao Paulo (25 Mei), Wembley Stadium London (1 Juni), dan Stade de France Paris (7 Juni).

[Gambas:Video CNN] (rea)