Film 'Space Jam 2' Bakal Rilis 16 Juli 2021

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 23:40 WIB
Film 'Space Jam 2' Bakal Rilis 16 Juli 2021 Pihak studio Warner Bros mengumumkan bahwa mereka telah menetapkan 16 Juli 2021 sebagai tanggal perilisan film 'Space Jam 2' yang dibintangi LeBron James. (dok. Warner Bros Family Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak studio Warner Bros mengumumkan bahwa mereka telah menetapkan 16 Juli 2021 sebagai tanggal perilisan film live-action/animasi Space Jam 2 yang dibintangi LeBron James.

Film sekuel dari Space Jam (1996) tersebut akan diarahkan oleh pencipta 'Random Acts of Flyness' di HBO, Terence Nance.

Film ini akan menjadi debut James memerankan karakter utama. Sebelumnya ia pernah berperan sebagai dirinya sendiri dalam film komedi Trainwreck (2015) yang dibintangi Amy Schumer.


Kabar soal sekuel film Space Jam sudah berhembus sejak 2015 lalu ketika James dan perusahannya, SpringHill Entertainment menandatangani kontrak dengan Warner Bros.


Pada 2016, sutradara Justin Lin disebut menjadi target untuk menggarap film ini. Namun tampaknya negosiasi antara Lin dan studio tak menemukan titik temu.

Akan tetapi, Lin bertindak sebagai eksekutif dalam film ini.

Pebasket NBA LeBron James digandeng ikut 'Space Jam 2'.Pebasket NBA LeBron James (kanan) digandeng ikut 'Space Jam 2'. (REUTERS/Peter Casey-USA TODAY Sports)

Diberitakan Variety, sejumlah sineas lain yang terlibat dalam proyek ini adalah sutradara 'Black Panther' Ryan Coogler yang akan duduk sebagai produser.

Film 'Space Jam' pada dua dekade lalu menggandeng pemain basket legendaris Michael Jordan yang bergabung bersama Bugs Bunny dan karakter Looney Tunes lainnya dalam sebuah tim.


Film live-action animasi komedi itu berhasil mendulang US$230 juta dari seluruh dunia, dari bujet produksi sebesar US$80 juta.

Bukan hanya Jordan yang membintangi film tersebut, sejumlah bintang NBA lainnya seperti Larry Bird, Charles Barkley, dan Patrick Ewing juga ikut andil dalam film yang berlatar antara rehat Jordan pada 1993 hingga kembalinya ia pada 1995.

Pada masa tersebut, Jordan diminta oleh Bugs Bunny untuk membantu dia dan teman-temannya memenangkan pertandingan basket melawan alien. (end)