Pahlawan Super Marvel yang 'Berakhir' di Tangan Netflix

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 11:06 WIB
Pahlawan Super Marvel yang 'Berakhir' di Tangan Netflix 'Jessica Jones' di Netflix akan berakhir. (Dok. Netflix via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah pahlawan super Marvel dalam layanan streaming Netflix tidak akan berlanjut. Setelah menyatakan mengakhiri serial Daredevil, Luke Cage dan Iron Fist beberapa waktu lalu, kini Netflix memastikan nasib The Punisher dan Jessica Jones juga akan berakhir.

Seri The Punisher musim kedua baru dirilis Januari lalu. Musim itu berisikan 13 episode yang menceritakan perjalanan hidup Frank Castle (Jon Bernthal) membasmi kejahatan dengan menghalalkan berbagai cara. Namun pernyataan Netflix mematahkan hati penggemarnya.

"Tidak akan ada musim ketiga The Punisher di Netflix," demikian mereka menegaskan.



Menurut Netflix, 'pemutusan' itu karena mereka akan meninjau ulang karakter Marvel.

Bernthal pun sudah menyampaikan rasa terima kasihnya melalui akun Instagram. Ia merasa terhormat pernah memerankan karakter Frank Castle.

Selain The Punisher, Netflix juga mengakhiri Jessica Jones, serial yang bercerita soal perempuan bernama Jessica Jones (Krysten Ritter) yang memiliki kekuatan super kuat. Namun pekerjaan utamanya adalah detektif swasta, penampilannya pun terkesan berantakan.

[Gambas:Instagram]

Musim kedua yang rilis Maret 2018 lalu bercerita tentang Jones secara tidak sengaja mengetahui asal usul kekuatannya. Ia bertemu dengan orang-orang yang sangat berhubungan dengan masa lalu. Lagi-lagi, Netflix memberhentikan begitu saja nasib Jessica Jones.

"Kami memutuskah musim ketiga yang akan datang akan menjadi musim terakhir Jessica Jones. Kami berterima kasih kepada Marvel untuk kerja sama yang bermanfaat selama lima tahun dan berterima kasih pada penggemar yang mengikuti seri ini sejak awal," Netflix menyatakan.

Kisah pahlawan super Marvel di Netflix berawal dari Daredevil musim pertama yang tayang pada 2015 lalu. Setelah itu mereka punya Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist dan The Punisher yang berada dalam satu semesta. Netflix bahkan sempat merilis The Defenders.


Itu merupakan bersatunya Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist melawan penjahat, bak Avengers. Namun seperti pahlawan super lainnya, itu pun tak berlanjut. (adp/rsa)