Pangeran Harry-Meghan Berencana Kirim Anak ke Sekolah Amerika

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 06:14 WIB
Pangeran Harry-Meghan Berencana Kirim Anak ke Sekolah Amerika Meghan Markle dan Pangeran Harry berencana kembali mendobrak tradisi keluarga Kerajaan Inggris dengan mengirim anak mereka ke sekolah kurikulum Amerika. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle dan Pangeran Harry disebut berencana mengirimkan anak mereka ke sekolah dengan kurikulum Amerika, berbeda dengan kebiasaan yang dilakukan oleh keluarga Kerajaan Inggris lainnya.

Diberitakan E!, pasangan tersebut berencana kelak akan menyekolahkan anak mereka di ACS Egham International School di Egham, Surrey, yang dikenal sebagai sekolah komunitas Amerika.

"Duke dan Duchess of Sussex berpikir ingin pendidikan yang lebih beragam bagi anak mereka," kata sumber terdekat keduanya kepada E!.


"Meghan juga ingin anak-anaknya menyadari sepenuhnya warisan budaya Amerika darinya," lanjut si sumber.


Selain alasan tersebut, ACS kebetulan berlokasi di seberang Windsor Great Park, dekat dengan rumah pasangan itu kelak di Frogmore Cottage.

Hal ini bisa jadi terobosan kebiasaan lainnya dalam keluarga Kerajaan Inggris. Selama ini, keluarga Kerajaan Inggris dikenal mengirim anak mereka ke sekolah elite atau berasrama yang berkurikulum Inggris.

Meghan Markle dan Pangeran Harry direncanakan menyambut anak pertama mereka pada musim semi ini.Meghan Markle dan Pangeran Harry direncanakan menyambut anak pertama mereka pada musim semi ini. (REUTERS/Phil Noble)


Pangeran William dan Harry diketahui bersekolah di Eton College yang khusus bagi laki-laki. Putra Pangeran Harry, Pangeran George, bersekolah di Thomas' London Day School yang menganut kurikulum Inggris.

E! melaporkan bahwa pihak Istana Kensington tak memberikan tanggapan atas kabar yang santer beredar ini.


Media Sunday Times juga memberitakan bahwa desainer mode Amerika Misha Nonoo yang berjasa mengenalkan Harry ke Meghan, merupakan lulusan dari sekolah ACS.

Media tersebut turut melaporkan bahwa kabar keputusan ini akan membuat Pangeran Harry dan Meghan Markle menghemat keuangan mereka.

Biaya bersekolah di ACS diketahui sekitar US$13-32 ribu atau Rp183-451 juta per tahun. Angka itu jauh lebih murah dibandingkan biaya sekolah di almamater Pangeran Harry, Eton, yang mencapai US$50 ribu atau sekitar Rp705 juta per tahun.

Meghan Markle dan Pangeran Harry direncanakan akan menyambut anak pertama mereka pada musim semi tahun ini.

[Gambas:Video CNN] (end)