Perilisan 'Fast and Furious 9' Diundur Lagi

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 17:54 WIB
Perilisan 'Fast and Furious 9' Diundur Lagi Pihak studio Universal Pictures mengumumkan mereka memundurkan tanggal penayangan 'Fast and Furious 9' menjadi 22 Mei 2020. (Dok. Facebook/Vin Diesel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak studio Universal Pictures mengumumkan bahwa mereka memundurkan tanggal penayangan 'Fast and Furious 9' selama enam pekan, dari sebelumnya 10 April menjadi 22 Mei 2020 yang bertepatan dengan Memorial Day di Amerika Serikat.

Pengumuman pemunduran jadwal sekuel Fast and Furious ini merupakan yang kedua. Sebelumnya pada 2017, Universal memundurkan jadwal perilisan dari 19 April 2019 menjadi 10 April 2020. Keduanya bertepatan dengan liburan Paskah.

Pemberitahuan pemunduran yang diumumkan Jumat (15/2) waktu Amerika Serikat tersebut membuat tanggal 10 April kosong tanpa diisi satu judul film apa pun, hanya menikmati penayangan Bond 25 yang diumumkan MGM rilis pada 8 April 2020.


Diberitakan Variety, dengan pemindahan Fast and Furious 9 ke tanggal baru, film tersebut akan bertemu dengan film Godzilla vs Kong dari Warner Bros dan The Spongebob Movie dari Paramount.


Sementara itu, film lepasan Fast and Furious, Hobbs & Shaw sudah mulai disiapkan rilis pada Agustus 2019 mendatang.

Fast & Furious presents: Hobbs & Shaw akan bercerita tentang Hobbs dan pembunuh bernama Deckard Shaw (Jason Statham).

Karakter Shaw pertama kali muncul sebagai kameo dalam Fast & Furious 6 (2013), kemudian ia juga berkembang menjadi salah satu karakter utama.

Dalam film Furious 7 (2015) Deckard diceritakan bermusuhan dengan Hobbs. Keduanya terpaksa berteman dalam The Fate of the Furious (2017) demi menjalankan suatu misi.

Pihak Universal Studio menunjuk Chris Morgan untuk menggarap naskah film lepasan tersebut.


Bukan hanya Hobbs & Shaw, Vin Diesel beberapa waktu lalu menyebutkan akan ada film lepasan lainnya dari serial 'Fast and Furious'.

"Seperti yang kalian ketahui, ada tiga film lepas baru yang kami janjikan kepada Universal. Pekan ini kami mendengar kabar kesepakatan untuk karakter utama protagonis perempuan dalam Fast yang saya buat 2017," tulis Diesel dalam unggahan di media sosial, Januari lalu.

Diesel melanjutkan, "Kalian bisa melihat itu dari senyuman Samantha yang sangat menyenangkan. Salam untuk Nicole Perlman, Lindsey Beer, Geneva Robertson-Dworet. Selamat datang di keluarga Fast." (end)