Mayoritas Tiket Tayang Perdana 'Dilan 1991' di Bandung Ludes

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 19:27 WIB
Mayoritas Tiket Tayang Perdana 'Dilan 1991' di Bandung Ludes Penayangan perdana 'Dilan 1991' di Bandung pada 24 Februari nanti disambut antusias, dengan mayoritas tiket telah ludes terjual. (dok. Falcon Pictures/MAX Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar film Dilan 1990 sepertinya tak sabar menyaksikan sekuel yang bertajuk Dilan 1991. Tiket pemutaran perdana film tersebut seharga Rp10 ribu dilaporkan hampir habis terjual.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (15/2), mayoritas tiket untuk beberapa jam tayang di seluruh bioskop di Bandung pada 24 Februari mendatang telah habis terjual. Namun belum ada keterangan resmi jumlah tiket yang ludes terjual pada penayangan perdana tersebut.

Namun produser MAX Pictures Ody Mulya mengatakan masih ada sisa tiket yang bisa dibeli langsung di bioskop.


"Alhamdulillah, respon positif diberikan untuk film Dilan 1991," kata Ody. "Jadi yang belum sempat beli tiket film 'Dilan 1991' untuk tanggal 24 Februari 2019, bisa langsung ke bioskop, mudah-mudahan bisa dapat tiket,"


Dilan 1991 sendiri sebenarnya serentak ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia pada 28 Februari mendatang. Namun khusus di Bandung, film ini ditayangkan lebih awal pada 24 Februari 2019. Tiket tayang perdana di Bandung itu sendiri dibuka pada Kamis (14/2).

CNNIndonesia.com mencoba memastikan sisa tiket Dilan 1991 di salah satu jaringan bioskop yang ada di Bandung, Jumat (15/2). Dari sejumlah lokasi bioskop dalam beberapa jam tayang berbeda yang dipantau secara daring dan acak, kursi penonton 'Dilan 1991' telah ludes bahkan hingga barisan terdepan, termasuk untuk jam tayang paling malam yaitu 21.45 WIB.

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran utama 'Dilan 1991'.Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran utama 'Dilan 1991'. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

Aktris Vanesha Prescilla yang berperan sebagai Milea dalam Dilan 1991 turut bahagia dengan penjualan tersebut. Ia berharap Dilan 1991 mendapat respons yang lebih positif saat tayang di bioskop.

Awal Januari lalu MAX Pictures merilis cuplikan perdana Dilan 1991. Dalam cuplikan tersebut ditampilkan kelanjutan kisah asmara antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dengan Milea.

Trailer itu dibuka dengan adegan setelah Dilan dan Milea resmi berkencan pada 22 Desember 1990. Sepasang remaja yang tengah dimabuk asmara itu tampak berkeliling kota Bandung di bawah rintik hujan.


Tidak hanya gombalan-gombalan khas yang kembali ditonjolkan, sejumlah adegan yang bakal menjadi konflik cerita mulai ditampilkan. Salah satunya ketika Milea tak sepakat Dilan mengikuti kegiatan di geng motor, serta kehadiran pria lain di sekitar Milea.

Dalam acara peluncuran trailer, Iqbaal mengatakan bahwa dalam film sekuel ini, karakter Dilan akan lebih mengeluarkan sisi rapuhnya.

[Gambas:Youtube]

"Jalan cerita Dilan 1991 lebih emosional. Di Dilan 1991, Dilan terlihat sedih, kesedihan tentang Milea, tentang ayahnya. Lalu kerapuhan dan kegalauan Dilan semua ditunjukkan," kata Iqbaal, Kamis (17/1) lalu.

Sang sutradara Fajar Bustomi pun mengatakan bahwa film Dilan 1991 bakal menyuguhkan cerita yang lebih dalam ketimbang film sebelumnya.

"Jika Dilan 1990 hanya menceritakan seputar kisah asmara remaja, Dilan 1991 punya kisah lebih dewasa dan melihat aspek cinta lebih luas," katanya.

[Gambas:Video CNN] (adp/end)