3 Kali Ditolak, Aktor 'Roma' Akhirnya Miliki Visa

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 08:52 WIB
3 Kali Ditolak, Aktor 'Roma' Akhirnya Miliki Visa Aktor Jorge Guerrero kini bisa tersenyum setelah tiga kali gagal mendapatkan visa ke Amerika. (Foto: Courtesy of Carlos Somonte/Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Antonio Guerrero, aktor pemeran utama dalam film sensasional 'Roma', akhirnya menerima visa tepat waktu sehingga ia bisa menghadiri Oscar pada 24 Februari mendatang.

Guerrero mengumumkan kabar gembira itu di akun Instagram-nya pada Kamis (14/2). Di unggahan tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada Konsulat Jenderal Meksiko di Los Angeles, Kedutaan AS, manajemen, Netflix, serta teman-teman dan keluarganya.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, permohonan visa Guerrero ditolak oleh Amerika di tiga kesempatan berbeda. Ia pun terpaksa melewatkan sejumlah screening dan beberapa acara penerimaan penghargaan. Kondisi ini membuat Netflix dan sutradara Alfonso Cuaron turun tangan, namun surat-surat mereka masih gagal mempermudah jalan Guerrero menuju Amerika.

Menurut Variety, pada akhirnya Netflix bekerja sama dengan Kedutaan Besar AS di Meksiko untuk memperoleh visa non-migran untuk aktor 26 tahun tersebut.


'Roma' adalah film yang berhasil membuat mata dunia menengok ke Meksiko. Ditulis dan disutradarai oleh Alfonso Cuaron, yang juga memproduseri, mengambil gambar dan mengeditnya, Roma merupakan film semi-autobiografi Cuaron, menuturkan cerita tentang kehidupan seorang penjaga rumah yang datang dari keluarga kelas pekerja.

Sejauh ini, Roma mendapatkan 10 nominasi di Academy Awards ke-91, termasuk Best Picture, Best Foreign Language Film, Best Director, Best Actress dan Best Supporting Actress. (rea)