Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 17:29 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Film komedi 'Extreme Job' berhasil menjaga posisi di puncak box office Korea dan berhasil masuk jajaran film terlaris sepanjang masa. (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film komedi Extreme Job berhasil menjaga posisi di puncak box office Korea pada pekan ketiga penayangannya, meskipun sejumlah film Hollywood mulai menguasai bioskop Negeri Gingseng.

Sejumlah film Hollywood tersebut adalah The Lego Movie 2: The Second Part yang mulai menapak puncak, How to Train Your Dragon 3 yang masih bertahan, serta pendatang baru Alita: Battle Angel.

Sementara itu, film Hit and Run Squad turun satu peringkat di pekan kedua penayangannya, menurut data Dewan Perfilman Korea.



The Lego Movie 2: The Second Part

The Lego Movie 2 yang resmi tayang di Korea pada 6 Februari lalu perlahan mulai menarik minat penonton Korea Selatan.

Di pekan pertama pada pekan lalu, film yang dibintangi Chris Pratt ini hanya bertengger di posisi 16 dengan capaian 2.242 tiket terjual hanya di 13 layar.

Namun kini, jatah layar film tersebut melonjak drastis menjadi 414 dan berhasil mendulang penjualan tiket hingga mencapai 39 ribu dan meraih pendapatan US$276 ribu di akhir pekan kedua.

Hingga saat ini, film sekuel The Lego Movie itu telah menjual 71 ribu tiket dan mendapatkan US$498 ribu.

[Gambas:Youtube]

How to Train Your Dragon 3

Di pekan kedua penayangan, How to Train Your Dragon 3 turun satu peringkat ke posisi empat dengan pendapatan US$1,4 juta dari 200 ribu tiket terjual.

Dengan pendapatan tersebut, film yang kini ditayangkan di 700 layar ini telah mengoleksi US$8,8 juta dari penjualan 1,1 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

Hit and Run Squad

Hit and Run Squad harus rela turun satu peringkat ke posisi tiga dengan pendapatan pekan keduanya mencapai US1,6 juta dari penjualan 200 ribu tiket.

Dengan pendapatan tersebut film ini telah mengantongi US$12,8 juta dari penjualan 1,7 juta tiket.

Film arahan sutradara Han Jun Hee ini mengisahkan petualangan yang dialami oleh Eun Shi Yeon (Kong Hyo Jin), seorang letnan polisi wanita.

Dirinya ditempatkan dalam sebuah tim investigasi dari unit investigasi regional dalam Kepolisian Korea. Dalam tim tersebut, dia bekerja sama dengan Seo Min Jae dan Woo Sun Young.

Mereka berusaha menangkap Jung Jae Cheol (Cho Jung Seok) yang merupakan pebalap formula satu pertama di Korea Selatan yang mendadak berhenti dan memilih menjadi pebisnis.

[Gambas:Youtube]


Alita: Battle Angel

Sebagai pendatang baru dan merupakan film garapan James Cameron, Alita: Battle Angel mendapatkan kepercayaan cukup besar dari bioskop hingga mendapatkan jatah 1.043 layar.

Dengan jumlah layar tersebut, Alita yang diangkat berdasarkan manga populer ini berhasil menjual 577 ribu tiket di akhir pekan pertamanya dan mendapatkan US$4,9 juta.

Film ini bercerita tentang sebuah kisah petualangan menuju harapan dan kekuatan. Alita (Rosa Salazar) terbangun di masa depan di sebuah dunia yang tidak dia kenali, tanpa memori tentang siapa dia sebelumnya.

Dia kemudian diasuh oleh Ido (Christoph Waltz), seorang dokter penuh kasih yang menyadari bahwa di dalam diri siborg yang dibuang ini ada hati dan jiwa seorang wanita muda dengan masa lalu yang luar biasa.

Ketika Alita belajar untuk menjalani kehidupan barunya di jalan-jalan berbahaya di kota Iron City, Ido mencoba untuk melindunginya dari masa lalu misterius.

Sedangkan teman barunya Hugo (Keean Johnson) yang berpengalaman di jalanan, justru mengajak sebaliknya. Hugo berusaha untuk membantu Alita mendapatkan kembali ingatannya yang hilang.

[Gambas:Youtube]

Extreme Job

Extreme Job masih memimpin dengan rentang yang ekstrem dari saingannya. Film ini, di pekan ketiga penayangan, mampu menjual 1,8 juta tiket di 1.706 layar yang tersebar di Korea Selatan.

Dengan penjualan tiket sebesar itu, film komedi ini mendulang US$14,3 juta dan menggenapkan pendapatan menjadi US$99,2 juta atau setara dengan 12,8 juta tiket terjual.

Capaian ini juga menjadi prestasi bagi Extreme Job yang masuk ke posisi enam film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan. Ia telah jauh mengalahkan film Along with the Gods: The Last 49 Days (2018) dan Train to Busan (2016).

Extreme Job mengisahkan sebuah grup yang terdiri dari lima detektif yang berusaha menjatuhkan organisasi kriminal dan mesti menyamar untuk hal tersebut.

Mereka pun menyamar menjadi karyawan sebuah restoran ayam yang kemudian menjadi terkenal karena kelezatannya yang tak pernah mereka duga sebelumnya.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA