James Cameron Konfirmasi 4 Judul Sekuel 'Avatar'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 23:29 WIB
James Cameron Konfirmasi 4 Judul Sekuel 'Avatar' James Cameron disebut bekerja keras menuntaskan sederet sekuel 'Avatar'. (Foto: AFP PHOTO /JOEL SAGET)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara James Cameron membenarkan judul-judul film sekuel Avatar yang sempat bocor pada November lalu. Di antaranya 'Avatar: The Way of Water', 'Avatar: The Seed Bearer', 'Avatar: The Tulkun Rider' dan 'Avatar: The Quest for Eywa'.

"Saya tak bisa mengkonfirmasi ataupun membantah, baik begini yang bisa saya katakan. Judul-judul itu merupakan judul yang sedang dipertimbangkan. Dan belum ada keputusan akhir yang dibuat," ujarnya kepada Entertainment Tonight saat mempromosikan film terbaru 'Alita: Battle Angel' yang ia produseri.

Sebelumnya, melansir Digital Spy, disebutkan bahwa Cameron bekerja keras menyelesaikan empat sekuel Avatar yang rilis perdana 10 tahun lalu. Detail lebih lanjut tampaknya disimpan rapat-rapat, sampai kemudian beberapa dokumen yang disebut-sebut memuat judul-judul sekuel tersebut bocor.



Sekuel Avatar bakal menyatukan kembali aksi Sam Worthington dan Zoe Saldana. Bintang 'Titanic', Kate Winslet juga akan bergabung dengan seri film tersebut sebagai penyelam. Karakter itu disebut bakal menjadi salah satu elemen penting dalam cerita yang akan berlangsung.

Apalagi, sekuel selanjutnya dari Avatar memang disebut bakal bercerita tentang dunia bawah laut Avatar, lengkap dengan dewa penjaganya yang bernama Eywa. Kabar ini melahirkan spekulasi judul 'The Way of Water'.

Selain kedatangan Winslet, para bintang seperti CCH Pounder, Stephan Lang, dan Sigourney Weaver juga bakal kembali membuat peran. Hanya saja, mereka disebut akan memainkan karakter yang sama sekali baru dari ilmuwan yang dimainkan dalam seri pertamanya.


Pada November silam, dalam sebuah wawancara Weaver mengungkapkan dirinya sedang menyelesaikan proses syuting Avatar keempat dan kelima. Cameron menyebutkan, besar kemungkinan dua sekuel yang terakhir disebut itu tidak memiliki jalan cerita seperti yang diinginkan penonton.

Menurut laporan IndieWire, sekuel pertama Avatar tercatat akan tayang perdana pada 18 Desember 2020. Sementara, yang selanjutnya The Seed Bearer akan dibuka setahun setelahnya pada 17 Desember 2021, The Tulkun Rider pada 20 Desember 2024, dan The Quest for Eywa pada 19 Desember 2025. (agn/rea)