Kebangkitan Kucing Tebar Horor dalam 'Pet Sematary'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 05:45 WIB
Kebangkitan Kucing Tebar Horor dalam 'Pet Sematary' Ellie Creed (Jete Laurence) saat menemukan kuburan hewan yang tampaknya menyimpan rahasia dalam 'Pet Sematary'. (Foto: Paramount Pic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paramount Pictures merilis cuplikan terbaru film 'Pet Sematary' yang merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King berjudul sama. Kali ini, jalan cerita semakin terpapar jelas.

Cuplikan dibuka dengan percakapan keluarga antara pasangan suami istri Louis Creed (Jason Clarke) dan Rachel Creed (Amy Seimetz) bersama dua anak, Ellie Creed (Jete Laurence) dan Gage. Mereka membicarakan kuburan hewan yang ditemukan Ellie.

Kuburan itu berada di hutan dekat rumah baru keluarga Creed. Diceritakan, mereka baru saja pindah rumah baru berdesain tua yang berukuran besar di kawasan Maine.  Adegan kemudian berpindah kepada perbincangan dengan tetangga, Jud Crandall (John Lithgow), yang menjelaskan tentang kuburan yang dilihat Ellie. Menurutnya, kuburan tersebut sudah dipakai sejak lama untuk melakukan ritual.


Terlihat ada pohon di sekat kuburan hewan yang terukir gambar pusaran. Crandall mengatakan, gambar itu berarti peringatan.


"Penduduk lokal mengukir itu sebelum mereka pergi. Mereka takut terhadap tempat itu, ada sesuatu di sana," kata Crandall, yang terlihat mengunjungi kuburan bersama Louis di tengah malam.

[Gambas:Youtube]

Adegan tersebut disambung dengan memperlihatkan kucing milik keluarga Creed yang kembali hidup. Potongan film berganti ke sebuah peti mati yang tengah diturunkan ke dalam kubur, sementara Louis berlinang air mata. Tampaknya, Ellie mengalami hal buruk.

Rupanya, Louis kemudian melakukan ritual yang membangkitkan sesuatu, atau seseorang, dari kubur. Suara sang ibu, Rachel pun bergetar ketika bertanya pada suaminya, "Apa yang terjadi?" di malam Ellie 'berubah' di rumah keluarga Creed. Dengan tanpa ekspresi, Louis menjawab, "Peluklah putrimu."

Crandall yang rupanya mengetahui perbuatan Louis, mengungkapkan penyesalannya. "Seharusnya saya tidak memperlihatkan tempat itu kepada kamu. Anakmu bukan satu-satunya yang akan kembali," katanya.


Pet Semetary merupakan film adaptasi terbaru yang disutradarai oleh Kevin Kolsch dan Dennis Widmyer. Sebelumnya kisah horor ini pernah diadaptasi dalam dua film dengan judul Pet Sematary (1989) dan Pet Sematary Two (1992).

Pet Semetary dijadwalkan rilis pada awal April mendatang. Film ini digadang menjadi salah satu film paling horor tahun 2019.

Novel horor ini pertama kali rilis pada tahun 1983 dan menjadi nominasi World Fantasy Award for Best Novel pada 1986. Pet Sematary menjadi salah satu karya terlaris karya Stephen King. (adp/rea)