Nasib Sekuel 'World War Z' Tak Jelas karena Masalah Bujet

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 00:50 WIB
Nasib Sekuel 'World War Z' Tak Jelas karena Masalah Bujet 'World War Z' belum tahu apakah akan punya sekuel atau tidak. (Dok. Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekuel World War Z telah ditarik dari jadwal penayangan film-film Paramount Pictures. Film yang semula dijadwalkan untuk mulai syuting pada musim panas tahun ini ditunda karena masalah bujet. Belum ada keterangan kapan produksi ini bakal dilanjutkan.

Bahkan, menurut laporan Deadline, belum diketahui apakah produksi bakal berlanjut atau diabaikan secara permanen.

Ini merupakan kali kedua sekuel film yang dibintangi Brad Pitt itu berhadapan dengan masalah produksi. Sebelumnya, pada 2016 proyek ini ditinggal oleh sang sutradara J. A. Bayona. Bayona disebut melepas proyek demi mengarahkan Jurassic World: Fallen Kingdom.



Tak ayal, hengkangnya sang sutradara turut menyebabkan kemunduran pada produksi film.

Meski demikian, dua bulan setelahnya proyek ini menemukan sutradara baru. David Fincher yang sebelumnya mengarahkan film Seven dan Fight Club secara resmi menggantikan Bayona untuk menangani proyek sekuel World War Z. Hanya saja, sejak itu tak ada kabar soal kelanjutan produksi di bawah Fincher. Hingga kini, muncul isu terkendala masalah bujet.

Padahal, Paramount Pictures sempat menyebut proyek ini menjadi salah satu prioritas mereka.


"Bayona sudah tidak bisa melanjutkan pekerjaannya di World War Z 2. Namun [film] itu adalah prioritas kami. Bayona adalah sutradara yang baik dan kami berharap bisa bekerja bersama dengannya lagi," demikian pernyataan studio kala itu.

Produksi World War Z memang tak pernah berjalan mulus. Seri pertama film ini (2013) yang disutradarai oleh Marc Foster, pernah bernasib sama. Foster hengkang di tengah jalan lantaran cekcok dengan Pitt. Kini saat Fincher sudah cocok dengan Pitt karena sebelumnya terlibat film bersama, modal jadi masalah.

World War Z bercerita tentang upaya seorang dokter menemukan obat untuk mengatasi efek serangan zombie yang menular dan merebak di seluruh dunia. Laman IMDb memastikan bahwa bintang utama untuk World War Z masih diisi Pitt. (agn/rsa)