Sutradara 'Thor' Bantah Garap 'Guardians of the Galaxy 3'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 09:34 WIB
Sutradara 'Thor' Bantah Garap 'Guardians of the Galaxy 3' Pasukan 'Guardians of the Galaxy' masih belum menemukan sutradara untuk seri ketiga. (Foto: Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Taika Waititi yang menyutradarai Thor: Ragnarok (2017) sempat dirumorkan akan menjadi sutradara Guardians of the Galaxy Vol.3 sejak James Gunn dipecat. Rumor tersebut berhenti ketika Waititi membantah.

"Tidak. Tidak menggarap film itu. Saya masih berhubungan dengan Marvel. Membicarakan hal-hal baru, tapi saya belum tahu itu apa. Saya ingin membuat film lain," kata Waititi dalam acara FX Television Critics Association yang dilansir Ace Showbiz.

Nasib proyek ketiga Guardians tak jelas usai Disney memecat Gunn pada Juli 2018 gara-gara kicauan di Twitter tentang lelucon pemerkosaan dan pedofilia. Sutradara 52 tahun itu pun telah menyampaikan permintaan maaf melalui unggahan di media sosialnya.



Gunn merupakan otak di balik dua film Guardians of the Galaxy. Kala kasus ini merebak, ia diketahui tengah mempersiapkan seri ketiga Guardians yang akhirnya ditunda pada Agustus 2018.

Pemecatan tersebut sempat membuat gejolak di antara pemain Guardians of the Galaxy. Mereka beramai-ramai mendukung Gunn dan menyiratkan keinginan agar sutradara itu kembali ke proyek film.

"Bagi saya, itu [film Guardians of the Galaxy] adalah film James. Menyutradarai film seperti itu, yang sudah lekat dengannya (James), terasa seperti masuk dalam ke rumah seseorang dan berkata 'Hai, saya ayah baru kalian dan ini cara kita membuat sandwich selai kacang sekarang," kata Waititi.


Beberapa waktu lalu, aktor Chris Pratt menjanjikan bahwa proyek seri ketiga Guardians of the Galaxy akan tetap ada. Pratt berperan sebagai Peter Quill alias Star-Lord yang merupakan pemeran utama.

"Saya janji akan ada film ketiga, saya tak tahu persisnya akan seperti apa, namun saya tahu semua orang dalam tim hanya ingin memberikan penggemar apa yang mereka inginkan dan menyelesaikan sebuah trilogi dengan bermakna," kata Pratt kepada Variety. (rea)