Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 18:28 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan 'Green Book' yang jadi nomine Oscar bisa disaksikan di bioskop Indonesia. (dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu nomine Oscar, Green Book sudah tayang di Indonesia. Film ini penuh dengan pelajaran soal kemanusiaan dan kental akan isu rasialisme, mengingat dua karakter utamanya adalah seorang pianis kulit hitam dan sopir berdarah Italia-Amerika yang berkulit putih.

Dua film Indonesia yang penuh lawak bisa menjadi hiburan bagi akhir pekan Anda. Bagi penggemar Korea, dokumentasi konser BTS tahun lalu pun masih bisa disaksikan di bioskop.

Merangkum situs resmi 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV Cinemas, berikut lima rekomendasi akhir pekan dari CNNIndonesia.com.


Green Book

Ini adalah kisah tentang kulit putih dan kulit hitam, satunya pianis dan satu lagi penjaga kelab malam dari lingkungan Italia-Amerika. Mereka bertemu saat si penjaga kelab disewa untuk menjadi sopir sang pianis. Lalu keduanya harus melakukan perjalanan bersama.

Berbekal 'green book,' sembari mengunjungi destinasi demi destinasi mereka berhadapan dengan rasisme dan isu-isu kemanusiaan lain sampai menjadi persahabatan yang tak terduga. Tak hanya dialog serius, film ini juga dibumbui humor yang natural.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinemaxx dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube]

The Mule

Hidup Earl Stone seolah gagal. Sebagai veteran perang, ia bukan hanya suami, tetapi juga ayah yang buruk. Ia pun ingin memperbaiki hidup dengan menerima pekerjaan layak. Saat tawaran datang dari sebuah kartel narkoba, ia lantas menerimanya dengan terpaksa.

Sayang, itu justru sumber masalah baru baginya. Ia dicurigai agen DEA. Sembari berjuang memperbaiki kesalahan masa lalu, ia juga dikejar-kejar kartel serta agen DEA.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube]

PSP: Gaya Mahasiswa

Film ini memasukkan isu yang sangat relevan dengan kondisi sekarang: hoaks. Kelompok mahasiswa yang kocak dan selalu berhadapan dengan masalah, terutama percintaan, ikut menyelidiki kasus begal yang berkembang menjadi hoaks dan membuat khawatir banyak orang.

Dengan gaya kocak, mereka melontarkan dialog-dialog yang juga bisa diartikan sindiran.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube]

Terlalu Tampan

Kulin terlahir dengan kondisi terlalu tampan. Khawatir akan apa yang bakal menimpanya, ia pun tak ingin keluar rumah, bahkan tak sekolah. Saat akhirnya orang-orang dekatnya berhasil memaksanya masuk sekolah normal, ketampanan mulai membawa masalah baginya.

Cerita dan lawakan Terlalu Tampan mungkin receh, namun itu tetap digarap serius sehingga benar-benar menghibur penontonnya. Nama-nama yang ada pun mampu mengocok perut.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube]

BTS World Tour Yourself in Seoul

Penggemar BTS yang tidak sempat menonton BTS World Tour 'Love Yourself' tahun lalu bisa melihat penampilan RM cs dalam film ini, yang merupakan dokumentasi dari konser mereka di Olympic Stadium Seoul. Film ini sudah pernah tayang dan menjadi film bioskop setelah konser yang paling banyak ditonton pada 2018. Sekarang ia tayang lagi secara terbatas.

Film ini hanya bisa disaksikan di ScreenX CGV Cinemas. (rsa)