Anne Hathaway Tak Sabar Buat 'Princess Diaries 3'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 26/01/2019 20:57 WIB
Anne Hathaway Tak Sabar Buat 'Princess Diaries 3' Anne Hathaway mengaku sangat bersemangat dengan keberadaan 'The Princess Diaries 3'. (Foto: REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anne Hathaway sang Puteri dari negeri fiksi Genovia mewujudkan keinginan penggemarnya. Aktris yang membintangi dua film The Princess Diaries secara berturut-turut itu menyatakan keinginannya mengerjakan sekuel ketiga.

Dirinya juga menyebut nama aktris veteran Julie Andrews untuk tetap terlibat di dalamnya. Melansir NME, Hathaway yang kini merupakan ibu satu anak menyebutkan sudah ada naskah untuk film komedi romantis The Princess Diaries 3.

"Sudah ada naskah untuk film ketiga. Saya ingin melakukannya, Julie ingin melakukannya, Debra Martin-Chase (produser) ingin melakukannya," kata Hathaway pada Kamis (24/1) dalam sebuah acara.



Ketika ditanya apa yang bisa tersisa dari cerita yang sudah sempurna tersebut, Hathaway menjawab, "Kami semua hanya menginginkan hal itu sungguh terjadi. Kami tidak mau film jadi tak sempurna," lanjutnya.

"Kami semua sangat menyukai film itu seperti kalian semua, sama pentingnya untuk kami, seperti juga untukmu, dan kami takkan mau membuat sesuatu yang belum benar-benar siap, namun kami sedang mengerjakannya," kata Hathaway dengan diplomatis.

Dirilis pertama kali pada 2001, The Princess Diaries menandakan gebrakan Hathaway dengan perannya yang diimpikan semua gadis muda di dunia. Seorang gadis canggung dengan sedikit teman baik, namun ternyata adalah putri kerajaan.


Disutradarai oleh mendiang Garry Marshall, kisah yang diangkat dari novel karangan Meg Cabot ini menceritakan perjalanan adaptasi Mia Thermopolis menjadi seorang putri penerus kerajaan Genovia di bawah bimbingan Sang Ratu sendiri. Pada akhirnya, Mia harus memilih antara kehidupan normalnya sebagai remaja pemalu San Fransisco atau seorang putri raja.

Pada 2004, The Princess Diaries 2: Royal Engagement berlanjut dengan menawarkan kisah cinta yang lebih serius. Berfokus pada hubungan romantis Mia ketika ia diharuskan mencari suami sebelum menjadi pemmimpin Genovia. Tidak seperti film perdana, sekuel kedua ini tidak diambil berdasar buku manapun.

Kedua film tersebut tidak sangat bersinar gemilang, namun sangat disukai. Debut The Princess Diaries mendapat sekitar $165,3 atau sekitar Rp23 triliun, sementara yang kedua memperoleh $134,7 juta atau sekitar Rp1,8 triliun. (rea)