Cuplikan Perdana Cerita Biopik 'Ted Bundy' Dirilis

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 02:47 WIB
Cuplikan Perdana Cerita Biopik 'Ted Bundy' Dirilis Salah satu potongan adegan fim 'Extremely Wicked, Shockingly Evil, And Vile'. (Foto: Dok. Voltage Pic via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir bersamaan dengan Netflix yang merilis film dokumentasi tentang tragedi pembunuhan legendaris yang dilakukan oleh Ted Bundy, sebuah film bertema sama juga akan segera rilis. Namun, yang satu ini berbeda.

Bertajuk Extremely Wicked, Shockingly Evil, And Vile, aktor Zac Efron berperan sebagai Ted Bundy. Artinya, dirinya berperan menjadi pembunuh puluhan wanita yang lantas menjalani proses pengadilan yang cukup lama, termasuk penahanan berlanjut dan persidangan berlarut-larut.

Extremely Wicked, Shockingly Evil, And Vile juga turut dibintangi oleh Lilly Collins sebagai Liz kekasih Bundy, serta kemunculan personel Metallica, James Hetfield sebagai anggota polisi bernama Bob Hayward yang menahan Bundy.


Mengambil set tahun 1969 di Seattle, kisah dimulai dengan menampilkan pertemuan Bundy dan Liz. Meskipun Bundy menyimpan rahasia kekejaman yang luar biasa, namun dirinya tetap menjalani hidup yang normal.

Karater yang terakhir inilah yang dipilihnya untuk ditunjukkan saat proses pengadilan. "Saya lebih terkenal dari Disney World," katanya suatu saat.

John Malkovich, Jim Parsons, Kaya Scodelario, Haley Joel Osment juga hadir dalam film Extremely Wicked, Shockingly Evil, And Vile yang akan ditayangkan pertama kali pada Sundance Film Festival pada 26 Januari ini.

Jadwal-jadwal penayangan di bioskop saat ini belum diumumkan.

[Gambas:Youtube]

Sutradara Joe Berlinger juga mengeksplorasi kehidupan Ted Bundy dalam film lepas Extremely Wicked, Shockingly Evil, And Vile, diambil dari sudut pandang Elizabeth Kloepfer, yang pernah memiliki hubungan cinta dengan Bundy dalam kehidupan nyata.

Rupanya, kedua film mengenai Ted Bundy ini sama-sama dibuat untuk menyesuaikan 30 tahun eksekusi pria yang dikenal dunia setelah membunuh, memperkosa, merampok dan terbukti berhubungan seksual dengan mayat di era tahun 1970an. Dia mengaku menghilangkan nyawa 30 wanita muda dan para gadis dalam 1974-1978, namun hingga saat ini diduga masih ada korban yang belum terungkap. (rea)