Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 17:56 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Film 'OKB'. (Dok. Screenplay Films via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan keempat bulan Januari diwarnai dengan film berbagai genre, mulai dari drama, komedi dan horor tersaji di bioskop yang ada di Indonesia.

Film lokal terbaru pekan ini diwakilkan oleh Orang Kaya Baru yang disutradarai Ody C. Harahap. Film bergenre komedi ini ditulis oleh Joko Anwar berdasarkan khayalan masa kecilnya.

Preman Pensiun yang diangkat dari sinetron sukses bertajuk sama juga masih tayang. Almarhum Didi Petet sempat membintangi sinetron Preman Pensiun.


Selain dua film lokal di atas, masih ada film lokal lain seperti Matt & Mou, Tabu dan Mata Batin 2. Berdampingan dengan Glass yang merupakan kelanjutan dari Unbreakable (2000) dan Split (2016).

Merangkum laman jaringan bioskop 21 Cineplex, CGV Blitz, dan Cinemaxx, berikut lima rekomendasi film akhir pekan kali ini.


Glass

M. Night Shyamalan membawa kembali kisah ikonis Unbreakable yang dirilis 19 tahun silam dan Split pada 2016 lalu, dalam film Glass. Film ini melanjutkan sekaligus menjadi penutup cerita dari dua film tersebut.

Para pemainnya masih sama. Bruce Willis sebagai David Dunn, Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price atau dikenal Mr. Glass, dan James McAvoy sebagai Kevin Wendell Crumb, tokoh yang memiliki ragam identitas.

Latar waktu di film ini diatur 16 tahun setelah kejadian dalam Unbreakable. Posisi Dunn ditampilkan telah menjadi anti-hero yang dikenal dengan sebutan The Overseer, sosok pelindung warga Philadelphia.

Selama menolong warga, Dunn mendapatkan bantuan dari putranya, Joseph (masih diperankan Spencer Treat Clark). Kali ini, Dunn menggunakan kekuatannya untuk melacak Kevin Wendell Crumb, seorang anak lelaki yang memiliki 24 kepribadian.

Film berkategori Remaja ini tersedia di seluruh jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube]

Orang Kaya Baru

Ditulis Joko Anwar, OKB bercerita tentang satu keluarga miskin yang hidup susah. Anggota keluarga itu adalah Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini), Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru).

Walau miskin mereka tetap bahagia karena hubungan antar anggota keluarga sangat dekat dan hangat.

Namun ketika si Bapak meninggal, melalui pengacaranya, ia memberitahu keluarganya bahwa mereka sejatinya adalah keluarga yang kaya raya. Bahkan Bapak menyebut dirinya sudah menyiapkan tabungan untuk keluarganya.

Orang Kaya Baru adalah film yang sederhana namun bermakna. Dari awal sampai akhir film banyak adegan komedi yang terasa natural dan berhasil membuat tertawa. Walau ada beberapa adegan yang komedi yang tidak lucu dan biasa saja.

Film ini dapat disaksikan di semua jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube]


Preman Pensiun

Diangkat dari kisah sinetron sukses bertajuk senada, film 'Preman Pensiun' berisi kelanjutan kisah Muslihat usai benar-benar pensiun dari pekerjaan sebagai preman.

Dalam film ini, dikisahkan bisnis Muslihat yang sudah pensiun sebagai preman mengalami masalah setelah tiga tahun menjalani. Penjualannya menurun.

Bukan hanya soal bisnis, Muslihat juga menghadapi masalah lainnya ketika anak perempuan satu-satunya mulai dewasa dan didatangi laki-laki.

Tak berhenti sampai di situ. Muslihat juga menghadapi masalah yang lebih besar kala berhadapan dengan mantan anak buahnya. FIlm untuk Remaja ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

Film ini dapat disaksikan di semua jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube]

Ghost Stories

Ghost Stories tentang seorang profesor bernama Phillip Goodman (Andy Nyman) yang skeptis terhadap keberadaan hantu. Ia diceritakan menemukan tiga file berisikan tiga kasus penampakan hantu yang tidak bisa dijelaskan.

Rasa penasaran membuatnya datang ke suatu tempat untuk mengetahui kasus tersebut. Selama perjalanan itu ia mengalami kejadian menakutkan.

Film ini merupakan adaptasi dari teater berjudul sama karya Andy Nyman dan Jeremy Dyson. Teater itu pertama kali dipentaskan pada 2010 silam. Film ini hanya dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV.

[Gambas:Youtube]

Instant Family

Instant Family bercerita tentang pasangan suami istri, Pete Wagner (Mark Wahlberg) dan Ellie Wagner (Rose Byrne), yang tidak memiliki anak. Mereka merasa kesepian ketika tinggal di rumah yang cukup besar.

Akhirnya mereka memutuskan datang ke suatu acara untuk mengadopsi anak. Mereka mengadopsi satu anak bernama Lizzie (Isabela Moner).

Namun ternyata mereka juga harus mengadopsi Juan (Gustavo Quiroz) dan Lita (Julianna Gamiz) karena merupakan saudara kandung Lizzie.

Alih-alih bahagia, Pete dan Ellie menghadapi berbagai masalah. Mereka kesulitan mengurus tiga anak. Film ini dapat disaksikan di semua jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube] (adp/end)