Keluh Eminem di Cuplikan Dokumenter 'Marshall From Detroit'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 01:39 WIB
Keluh Eminem di Cuplikan Dokumenter 'Marshall From Detroit' Eminem mengisahkan kehidupannya dalam 'Marshall From Detroit'. (Foto: REUTERS/Mark Makela)
Jakarta, CNN Indonesia -- Felix & Paul Studios merilis cuplikan perdana film dokumenter rapper Eminem yang bertajuk Marshall From Detroit. Film itu dibuat dengan konsep virtual reality (VR) sehingga bisa ditonton dari berbagai sisi.

Dalam cuplikan berdurasi setengah menit lebih itu terlihat Eminem tengah berbincang dengan rapper Sway Calloway. Membahas tentang kota Detroit, Amerika Serikat, yang merupakan kota asal rapper yang dijuluki The King itu.

"Saya rasa kita belum mengetahui siapa diri kita, akan seperti apa gaya kita, akan seperti apa suara kita. Terutama di masa lalu kami berpikir tidak ada yang ingin datang ke Detroit," kata Eminem.



Pria yang terlahir dengan nama Marshall Bruce Mathers III ini melanjutkan, "Mereka melihat kita seperti kota hantu, kau tahu apa yang saya katakan. Kami ingin menjadi seseorang, kami ingin berjuang."

[Gambas:Youtube]

Perbincangan antara Eminem dengan Calloway terlihat berlangsung di dalam sebuah mobil. Mobil itu melaju di malam hari yang bersalju dan tidak bersalju.

Marshall From Detroit bercerita kota kelahiran Eminem berdasarkan sudut pandangnya. Film dokumenter ini dijadwalkan tayang perdana di Sundance Film Festival 2019 mendatang.


"Ide kami adalah memperluas keintiman yang ditawarkan oleh VR dalam perjalanan sekali seumur hidup dengan Marshall dan memperkenalkan kalian ke Detroit versi mistik yang tidak akan pernah kalian lihat sendiri," kata sutradara Caleb Slain seperti dilansir Variety.

Eminem merupakan salah satu rapper paling sukses dan terkenal di dunia. Bermusik sejak tahun 1992, sampai saat ini ia telah menerima berbagai pernghargaan, yang paling bergengsi adalah menerima 15 penghargaan Grammy Awards.

Sepanjang karier bermusik Eminem telah melahirkan 10 album, yaitu Infinite (1996), The Slim Shady LP (1999), The Marshall Mathers LP (2000), The Eminem, Show (2002), Encore (2004), Relapse (2009), Recovery (2010), The Marshall Mathers LP 2 (2013), Revival (2017) dan Kamikaze (2018).
(adp/rea)