Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 17:30 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini 'MALMOE: The Secret Mission' (dok. Lotte Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Box office Korea pekan ini kembali dipimpin oleh film lokal. Film MALMOE: The Secret Mission meloncat dari posisi enam pada pekan lalu ke posisi pertama pada pekan ini.

Namun loncatan film rilisan Lotte Entertainment tersebut dibayangi pendatang baru The Dude in Me rilisan Finecut yang langsung menempati posisi dua di pekan debutnya.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, sejumlah film Hollywood masih menguasai jajaran box office Korea pada pekan ini.



Bohemian Rhapsody

Setelah berpekan-pekan menjadi jawara dan pada pekan lalu menempati posisi tiga, film Bohemian Rhapsody kini mendarat di posisi lima.

Film yang rilis di Korea pada 31 Oktober tersebut pekan ini masih mampu menjual 84 ribu tiket atau setara dengan US$696 ribu.

Pendapatan tersebut menggenapi perolehan Bohemian Rhapsody di Korea Selatan menjadi US$75,7 juta atau sekitar 9,7 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

Aquaman

Aquaman turun dua peringkat ke posisi empat pada pekan ini dengan menjual 182 ribu tiket dan mendapatkan US$1,4 juta. Perolehan ini turun 55 persen dari pekan lalu.

Sejak rilis pada 19 Desember, Aquaman telah mengumpulkan US$38,4 juta atau sebanyak 4,9 juta tiket telah terjual.

[Gambas:Youtube]

Ralph Breaks the Internet

Ralph Breaks the Internet hanya mampu bertahan sepekan di posisi puncak box office Korea, yaitu di pekan debutnya sejak rilis pada 3 Januari lalu.

Kini, Ralph Breaks the Internet berada di posisi tiga dengan perolehan US$2,3 juta dari 316 ribu tiket yang berhasil dijual, atau turun sekitar 50 persen dari pekan lalu.

Dua pekan tayang di Korea, Ralph Breaks the Internet telah mendapatkan US$9,5 juta atau sekitar 1,3 juta tiket berhasil dijual.

[Gambas:Youtube]


The Dude in Me

Dirilis perdana pada 9 Januari 2018, film The Dude in Me berhasil mendapatkan posisi dua jajaran box office Korea pada pekan debutnya.

Film The Dude in Me mendapatkan cukup kepercayaan dari bioskop sehingga sebanyak 1.041 layar diberikan untuk film garapan Kang Hyo Jin ini. Di akhir pekan pertamanya, The Dude in Me mendapatkan US$4,4 juta dari 564 tiket terjual.

The Dude in Me mengisahkan insiden yang terjadi antara anak SMA bernama Dong Hyun (Jin Young) dengan pria paruh baya Pan Soo (Park Sung Woong) yang merupakan anggota organisasi kriminal.

Suatu kali, Dong Hyun jatuh dari atap sebuah bangunan dan menimpa Pan Soo. Ketika keduanya tersadar di rumah sakit, keduanya baru menyadari jiwa mereka saling tertukar.

Film komedi ini dijadwalkan hadir di Indonesia pada Februari mendatang.

[Gambas:Youtube]

MALMOE: The Secret Mission

Setelah pada pekan lalu tayang terbatas dan menempati posisi nomor enam, kini MALMOE: The Secret Mission yang rilis resmi pada 9 Januari 2018 berhasil menempati posisi nomor satu.

Film Lotte Entertainment tersebut berhasil menjual 785 ribu dari 1.203 layar dan mendulang US$6,1 juta, atau sekitar 33 persen dari pasar akhir pekan lalu.

MALMOE: The Secret Mission berlatar pada 1940 kala Korea Selatan berada di bawah pendudukan Jepang yang melarang penggunaan bahasa Korea pada masyarakat Korea.

Hingga suatu kali, Pan Soo (Yu Hae Jin) yang buta huruf bahasa Korea dan terbiasa keluar-masuk penjara mencuri tas milik Jung Hwan (Yoon Kye Sang) demi biaya sekolah putranya.

Jung Hwan sendiri merupakan putra dari keluarga Korea yang kaya dan pro-Jepang. Namun di sisi lain, diam-diam ia sendiri adalah perwakilan dari komunitas masyarakat bahasa Korea.

Aksi Pan Soo mencuri tas Jung Hwan ternyata mengubah hidupnya. Keduanya bertemu tak sengaja dan kemudian bekerja bersama membuat kamus bahasa Korea.

[Gambas:Youtube] (end)