Gandeng Oprah, Steven Spielberg Garap 'The Color Purple' Lagi

CNN Indonesia | Selasa, 06/11/2018 04:36 WIB
Gandeng Oprah, Steven Spielberg Garap 'The Color Purple' Lagi Sutradara Steven Spielberg menyebut akan berkolaborasi dengan Oprah Winfrey untuk menggarap ulang film 'The Color Purple'. (Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Steven Spielberg bekerja sama dengan artis Oprah Winfrey dan produser Quincy Jones untuk menggarap film 'The Color Purple'. Spielberg pernah menyutradarai film yang dirilis pada 1985 tersebut.

Pun begitu dengan Winfrey dan Jones yang terlibat dalam 'The Color Purple' (1985). Jones menduduki kursi produser sekaligus penata musik, sementara bagi Winfrey, film ini menjadi debutnya.




Film 'The Color Purple' (1985) diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Alice Walker. Dirilis pada 1982, novel itu mendapat penghargaan Pulitzer Prize for Fiction dan National Book Award for Fiction pada 1983.

Novel 'The Color Purple' bercerita tentang seorang perempuan bernama Celie, wanita berdarah Afrika-Amerika yang hidup di Amerika Selatan. Hidupnya tertekan karena ayah tirinya sering memukuli dan memperkosa. Ia berjuang untuk membangun hidupnya dari keterpurukan.

Dalam versi film bertajuk serupa pada 1985, Celie (Whoopi Goldberg) dipaksa menikah oleh ayahnya dengan duda beranak tiga bernama Albert Johnson (Danny Glover). Setelah menikah, Albert tidak memperlakukan Celi dengan baik, bahkan diperlakukan seperti pembantu.



Belum diketahui akan seperti apa cerita 'The Color Purple' versi baru nanti. Melansir Ace Showbiz, tanggal produksi film tersebut belum ditentukan.

Bukan hanya diadaptasi dalam film, 'The Color Purple' juga diadaptasi dalam wujud panggung Broadway pada 2005 sampai 2008. Adaptasi itu berhasil meraih dua penghargaan Tony Awards. (adp/rea)