Oprah Winfrey Buka Suara Soal Peluang Maju Jadi Presiden AS

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 26/01/2018 07:04 WIB
Oprah Winfrey Buka Suara Soal Peluang Maju Jadi Presiden AS Setelah digadang-gadang sekian lama, Oprah Winfrey akhirnya buka suara soal isu ia maju menjadi presiden Amerika Serikat pada 2020 mendatang. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Oprah Winfrey akhirnya buka suara soal dukungan maju menjadi presiden Amerika Serikat pada 2020. Ia menyatakan tak tertarik menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

“Saya selalu merasa amat aman dan percaya diri akan diri saya dengan mengetahui apa yang dapat saya lakukan dan tidak,” kata Oprah ketika diwawancara dengan majalah InStyle.

“Dan itu [maju menjadi presiden] bukan sesuatu yang menarik minat saya,” kata Winfrey. “Saya tidak memiliki gen untuk itu.”


Oprah menarik minat berbagai kalangan di Amerika Serikat, terutama dari kalangan liberal dan Hollywood, untuk maju dalam pemilihan presiden 2020 mendatang.


Apalagi, pidato Oprah yang inspiratif di Golden Globe Awards pada 7 Januari lalu semakin mendorong spekulasi bahwa ia setuju untuk maju ke Gedung Putih.

Pun, berkat pidato tersebut, muncul sebuah kampanye di dunia maya mendukung Oprah menjadi presiden Amerika Serikat selanjutnya usai Donald Trump.

Namun seiring dengan berbagai rumor dan dukungan kepada Oprah, wanita yang dekat dengan Partai Demokrat ini tak segera bersuara.

Sejumlah sahabat dan orang terdekat Oprah pun ketika ditanya tentang niat ratu acara bincang-bincang ini menegaskan keinginan Oprah untuk maju jadi presiden.


Dalam wawancara dengan InStyle, Oprah juga menyatakan didekati oleh seorang politisi dan menawarkan bantuan untuk kampanye.

“Saya bertemu dengan seseorang pada suatu hari yang mengatakan mereka akan membantu saya dengan sebuah kampanye. Namun itu [jabatan presiden] bukan untuk saya,” kata Oprah, dikutip dari Reuters.

Reuters melaporkan, usai pidato Oprah yang memukau banyak publik tersebut, konsultan politik Demokrat Cormac Flynn mengaku mendapatkan banyak panggilan dari koleganya yang meminta dia segera mendukung Oprah untuk maju jadi presiden.

[Gambas:Video CNN]

Flynn pun membuat sebuah komite bernama National Committee to Draft Oprah Winfrey for President of the United States 2020.

Flynn mengatakan komite ini akan tetap berjalan meskipun Oprah sudah mengaku tak tertarik menjadi presiden.

“Tujuan komite ini adalah meyakinkan Oprah untuk mempertimbangkan kembali,” kata Flynn. “Dia pemimpin luar biasa dan akan menjadi presiden yang luar biasa,” lanjutnya.

[Gambas:Video CNN] (end)