Tiap Personel Wanna One Terima Gaji Pertama Rp1,8 Miliar

Agniya Khoiri , CNN Indonesia | Selasa, 14/11/2017 19:17 WIB
Tiap Personel Wanna One Terima Gaji Pertama Rp1,8 Miliar Setelah berjuang dalam ajang Produce 101 dan menjalani jadwal promosi padat, tiap personel boyband Wanna One menerima gaji pertama mereka sebesar Rp1,8 miliar. (Screenshoot via Instagram/@wannaone.official)
Jakarta, CNN Indonesia --
Setelah berbulan-bulan berlatih tanpa henti dan berhadapan dengan serentetan jadwal melelahkan, kini para personel Wanna One telah merasakan hasil jerih payah mereka secara finansial. Berdasarkan laporan Ace Showbiz, grup jebolan ajang Produce 101 ini baru saja menerima gaji pertama mereka.

Masing-masing anggota grup yang terdiri dari 11 personel itu telah menerima 150 juta KRW (Rp1,8 miliar). Menurut YMC Entertainment, agensi yang menangani grup itu menyatakan bahwa gaji yang diterima anggota Wanna One sebagian besar diperoleh dari iklan yang mereka bintangi.

"Gaji yang dibayarkan pada setiap personel baru-baru ini sebagian dari pendapatan iklan komersil. Ada banyak lagi iklan yang akan mereka syuting setelah ini," kata perwakilan perusahaan itu.
Representatif YMC Entertainment pun memaparkan, pendapatan itu belum termasuk kontrak iklan yang didapat beberapa waktu belakangan.

Diperkirakan, Kang Daniel cs secara keseluruhan berhasil mengumpulkan keuntungan bersih bersama senilai 3,3 miliar KRW (Rp399 miliar), yang kemudian dipecah CJ E&M dan YMC Entertainment. Para personel kemudian mendapat pembagian gaji mereka masing-masing sesuai kontrak dengan label.

Namun, karena sang vokalis utama Kim Jae Hwan mengurus semuanya sendiri, ia mendapatkan pembagian gajinya secara penuh tanpa potongan dari label.
Berdasarkan laporan, gaji pertama itu pun belum termasuk dari keuntungan penjualan debut album mereka. Grup ini telah merilis mini album 1X1 = 1 (To Be One) pada 8 Agustus lalu dan kemudian memecahkan rekor penjualan. Jumlah total keuntungan bersih diperkirakan akan melampaui perkiraan awal dari penjualan album yang diperhitungkan.

Kabar soal gaji pertama Wanna One pertama kali muncul setelah jawara ajang Produce 101 Kang Daniel mengajak sang ibu berbelanja. Dia terlihat menemui ibunya di kampung halaman, Busan dan membelikannya seikat bunga dan tas mewah Gucci di sebuah pusat perbelanjaan.

Wanna One secara resmi memulai debutnya pada 7 Agustus lalu. Mereka akan terus dipromosikan sebagai grup hingga 31 Desember 2018 di bawah naungan YMC Entertainment dan CJ E&M, sebelum kembali ke agensi asli masing-masing personel.


Sementara, Wanna One baru saja merilis album repackage yang bertajuk 1-1=0 (NOTHING WITHOUT YOU) pada Senin (13/11) kemarin. Lagu utama album itu, Beautiful, langsung merajai tangga musik terbesar di Korea Selatan, yakni Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

[Gambas:Youtube]
(res)