Aktor Hollywood Pernah Dilecehkan ala Harvey Weinstein

Endro Priherdityo , CNN Indonesia | Kamis, 12/10/2017 20:50 WIB
Aktor Hollywood Pernah Dilecehkan ala Harvey Weinstein James Van Der Beek, yang pernah bermain dalam serial anak muda Dawson's Creek mengungkapkan pengalaman tak menyenangkan yang pernah ia alami saat muda. Ia pun menyebut pernah jadi korban pelecehan seksual. (Isaac Brekken/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein menjadi bahan perbincangan di Hollywood. Namun kasus serupa ternyata bukan hanya dialami para aktris, namun juga para aktor.

James Van Der Beek, yang pernah bermain dalam serial anak muda Dawson's Creek mengungkapkan pengalaman tak menyenangkan yang pernah ia alami saat muda. Ia pun menyebut pernah jadi korban pelecehan seksual.

Ia mengungkapkan pengakuan tersebut melalui akun Twitter miliknya.


"Bokong saya pernah diremas oleh pria yang lebih tua, berkuasa. Saya pernah dipojokkan dalam percakapan seksual ketika saya amat muda," kata Van Der Beek.

"Saya memahami rasa malu yang tak rasional, tidak berdaya dan tidak mampu untuk bersuara. Ada sebuah kekuatan dinamis yang serasa tidak mungkin dikalahkan," lanjutnya.

Pengakuan Van Der Beek itu datang setelah ia menyindir sejumlah pihak yang menyudutkan sejumlah wanta yang mengaku menjadi korban nafsu Weinstein.



"Untuk siapa pun yang menyudutkan wanita yang memutuskan tetap diam, baca ini sebagai bahan perspektif. Juga bagi siapa pun yang mengelak dengan alasan "namanya juga laki-laki", apa yang dituduh atas Weinstein adalah tindakan kriminal," kata Van Der Beek.

"Apa yang sudah ia lakukan tidak dapat diterima, di industri mana pun. Hormat saya bagi mereka yang berani angkat suara," lanjutnya.

Van Der Beek ternyata bukan satu-satunya aktor Hollywood yang pernah jadi korban pelecehan seksual. Terry Crews, mantan pemain sepakbola Amerika sekaligus bintang serial Brooklyn Nine-Nine juga mengakui pengalaman tidak menyenangkan itu.

[Gambas:Youtube]

"Semua tentang Harvey Weinstein membuat saya trauma. Kenapa? Karena hal seperti ini pernah terjadi pada saya," kata Crews yang menyebut seorang 'bos besar Hollywood' pernah mencoba menjamahnya, dikutip dari People.

Pria Afrika-Amerika 49 tahun itu menyebut kejadian tersebut terjadi pada 2016 dan menjabarkan sosok bos Hollywood itu datang kepadanya dan "gerepe area pribadi."

"Saya meloncat mundur dan mengatakan apa yang dia lakukan? Istri saya melihat itu semua dan kami memandangnya seolah ia gila," kata Crews. "Dia hanya menyeringai seperti seorang bajingan,"

Pelecehan Seksual ala Harvey Weinstein Juga Dialami AktorTerry Crews, mantan pemain sepakbola Amerika sekaligus bintang serial 'Brooklyn Nine-Nine' juga mengakui pernah mengalami pelecehan seksual. (AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWN)

"Saya ingin menendang dia, di 'area' itu, namun saya berpikir dua kali dampak yang bakal terjadi setelahnya. Kalimat 'Pria hitam 100 kilogram hajar Bos Hollywood' bakal jadi tajuk utama esok harinya," lanjut Crews.

"Hanya saya yang mungkin tak dapat membacanya karena saya dipenjara. Maka kami cabut dari tempat itu."

Di sisi lain, media TMZ mengabarkan Weinstein memutuskan menjalani rehabilitasi atas perilaku 'predator' yang ia miliki. Hal ini datang setelah publikasi besar-besaran atas skandal tersebut di media.


Diberitakan E!, Harvey Weinstein pun sudah memberikan pernyataan atas beragam skandal yang dituduhkan, juga atas keputusan sang istri Georgina Chapman yang meninggalkan dirinya.

"Selama beberapa pekan terakhir, ada banyak sakit yang dirasakan keluarga saya akibat ulah saya. Saya duduk dengan istri saya, Georgina, yang saya cinta lebih dari apa pun, dan kami berdiskusi apa yang terbaik untuk keluarga kami," kata Weinstein.

"Kami membicarakan peluang untuk perpisahan dan saya mendorongnya untuk melakukan apa yang datang dari hatinya. Akhirnya, dia memutuskan untuk berpisah," lanjut salah satu bos besar Hollywood itu.

Pelecehan Seksual ala Harvey Weinstein Juga Dialami Aktor"Selama beberapa pekan terakhir, ada banyak sakit yang dirasakan keluarga saya akibat ulah saya," kata Harvey Weinstein soal kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya. (AFP PHOTO/LOIC VENANCE)

"Saya mengerti. Saya mencintainya dan saya mencintai anak-anak kami dan semoga, ketika saya jadi lebih baik, kami dapat kembali bersama. Saya mendukung keputusannya, saya berada dalam konseling dan mungkin, ketika saya lebih baik, kami dapat membangun lagi semuanya." (end)