logo CNN Indonesia

Drama Gedung Putih Era Barack Obama Diangkat Jadi Film

, CNN Indonesia
Drama Gedung Putih Era Barack Obama Diangkat Jadi Film Kehidupan di dalam Gedung Putih akan dijadikan film. (Dok. United States Library of Congress)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gedung Putih punya kehidupan menarik yang tak banyak diketahui orang. Bagaimana riuhnya dapur atau pengurus kebersihan melayani Presiden Amerika Serikat, hanya diketahui orang dalam. Tapi keriuhan mereka di masa pemerintah Barack Obama tidak akan jadi rahasia lagi.

Kehidupan mereka bakal diangkat ke layar lebar, dengan genre komedi.

Melansir The Hollywood Reporter, kisah di film itu diangkat dari proposal buku seorang stenografer di Gedung Putih, Beck Dorey-Stein dengan judul From the Corner of the Oval.

Buku itu sendiri rencananya bakal dirilis 2018 mendatang. Entah kapan soal filmnya.


Yang jelas, buku dan film tak akan mengangkat kehidupan dalam pekerjaan administrasi semasa Obama, yang mungkin bakal jadi membosankan. Cerita akan lebih fokus pada Gedung Putih sebagai tempat bekerja staf pembantu presiden, sekaligus interaksi-interaksi mereka.

From the Corner of the Oval mengambil sudut pandang seorang perempuan muda yang tinggal di Washington DC. Suatu ketika, ia berada di titik terendah kariernya. Takdir membawanya dari pelayan yang menyiapkan koktail hingga diangkat menjadi juru ketik Gedung Putih.

Saat berada di lingkungan elite itu, ia menemukan berbagai kesialan soal hidup dan cinta.


Universal Pictures dan Anonimous Content akan bekerjasama mengadaptasi buku proposal itu. Michael Sugar akan menjadi produser film, namun belum diketahui siapa pemeran utamanya.

Sugar sudah melanglang buana memproduseri film dan serial televisi. Ia dikenal sebagai produser The Fifth Estate (2013) dan The Knick (2014). Namanya semakin melejit saat menjadi produser film pemenang Piala Oscar, Spotlight (2015). Itu jadi Film Terbaik.

From the Corner of the Oval mengikuti jejak film yang sebelumnya menfokuskan cerita saat Obama muda: Barry dan Southside with You. Namun yang satu ini sudut pandangnya berbeda. (rsa)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video