Album '25' Adele Meraih Sertifikat Diamond di AS

M. Andika Putra, CNN Indonesia | Selasa, 27/09/2016 17:50 WIB
Album '25' Adele Meraih Sertifikat Diamond di AS Adele patut merasa bangga, karena kesuksesan albumnya itu hanya berjarak kurang dari setahun setelah dirilis. (Dok. Adele via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Album Adele yang bertajuk 25 berhasil mendapat sertifikat diamond, atau setara dengan sepuluh kali sertifikat platinum, hanya di Amerika Serikat (AS), pada Selasa (20/9).

Sertifikat itu menunjukkan kalau album ke-tiga Adele telah terjual sebanyak lebih dari 10 juta keping.

Penyanyi wanita asal Inggris berusia 28 tahun ini patut merasa bangga, karena kesuksesan albumnya itu hanya berjarak kurang dari setahun, setelah album 25 dirilis.


Sebelumnya, Adele juga sempat mendapat sertifikat diamond, atas album ke-duanya yang bertajuk 21.

Namun, kesuksesannya itu berjarak lebih lama, yaitu dua tahun, setelah albumnya dirilis.

Atas prestasinya ini, Adele mengikuti jejak Britney Spears, yang juga meraih sertifikat diamond, atas albumnya yang bertajuk Baby One More Time (1999) dan Oops I Did It Again (2000).

Tidak hanya dua album yang meraih sertifikat bergengsi, album perdananya, 19, juga meraih sertifikat bergengsi, yaitu tiga kali platinum.

Walau kini telah meraih kesuksesan di panggung musik dunia, Adele masih memendam keinginan untuk mengecap bangku pendidikan.

Diberitakan sebelumnya oleh The Sun, ia sangat ingin menjadi mahasiswi Universitas Harvard di Amerika Serikat.

"Saya ingin kuliah di Harvard, tapi saya tidak ingin orang lain berpikir bahwa saya tidak cukup pintar untuk kuliah di Harvard,” katanya. Saking inginnya Adele masuk universitas itu, ia sampai membeli kaus Harvard dan memaikanya tidur.

"Saya akan memakai kaca mata untuk berpura-pura kuliah,” katanya lagi.