Daniel Radcliffe Ingin Publik Tak Lupakan Harry Potter

M. Andika Putra, CNN Indonesia | Selasa, 27/09/2016 11:40 WIB
Daniel Radcliffe Ingin Publik Tak Lupakan Harry Potter Daniel Radcliffe bermain di beragam film usai Harry Potter berakhir, tapi tak ingin publik lupakan sosok penyihir berkacamata itu. (REUTERS/Danny MolUsoshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daniel Radcliffe memerankan karakter Harry Potter sejak 2001, lewat film perdana 'Harry Potter and the Sorcerer's Stone', hingga 2011, 'Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2'. Total ada delapan film Harry Potter yang diperankan oleh aktor asal Inggris yang telah berusia 27 tahun itu.

Tak heran, hal itu membuat Radcliffe identik dengan karakter Harry Potter, meski kini ia sudah bermain di banyak film, dengan karakter yang beragam.

Dikutip dari Independent, Minggu (25/9), Radcliffe mengungkapkan kalau dirinya tak ingin publik lupa akan Harry Potter, akan tetapi ia juga tak ingin terjebak dalam karakter penyihir berkacamata itu.


"Saya tidak ingin mengulang apa yang saya lakukan dalam film Harry Potter," kata Radcliffe.

Oleh karena itu, setahun usai seri terakhir Harry Potter tayang, ia mulai menerima peran yang sama sekali berbeda.

Dari mulai perannya dalam adaptasi film 'The Woman in Black' (2012), lalu sebagai Allen Ginsberg di 'Kill Your Darlings' (2013), Igor dalam 'Victor Frankenstein' (2015), Walter Mabry di 'Now You See Me 2' (2016), hingga dua proyek film sarat kontroversi, 'Imperium' dan 'Swiss Army Man' yang akan tayang bulan ini.

Di 'Imperium', Radcliffe berperan sebagai agen FBI bernama Nate Foster, yang mengungkap perdagangan ilegal dan hubungannya dengan kelompok rasis kulit putih.

Sementara di 'Swiss Army Man', ia menantang dirinya sebagai mayat yang menjadi teman hidup karakter bernama Hank, yang diperankan Paul Dano. 

"Saya kadang berpikir, saya merasa kurang mendapat penghargaan ketika memerankan peran lain, karena publik masih melihat saya memerankan satu peran dalam waktu yang cukup lama," ujar Radcliffe.

"Sementara, memerankan karakter yang beragam dalam karier akting adalah hal yang paling diinginkan oleh seorang aktor. Saya cukup beruntung berada dalam posisi yang masih bisa melakukan hal itu," lanjutnya.

Meski demikian, Radcliffe berharap orang-orang tidak serta merta melupakan Harry Potter, walau ia telah bermain di berbagai film.

"Tapi, saya tidak ingin orang-orang melupakan Harry Potter. Saya sangat bangga dengan semua film seri Harry Potter," ujar Radcliffe.

[Gambas:Youtube]

(rah)