Paris Fashion Week

'Terlalu Serius,' Ada Model Penyusup di Show Chanel

tim, CNN Indonesia | Rabu, 02/10/2019 09:35 WIB
'Terlalu Serius,' Ada Model Penyusup di Show Chanel Panggung show Chanel didatangi penyusup yang menyela model di catwalk. Dia pun 'diusir' oleh Gigi Hadid. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan mode Paris alias Paris Fashion Week diwarnai dengan insiden lucu. Panggung show Chanel didatangi penyusup.

Sang wanita penyusup ini berjalan dengan percaya diri sambil naik ke panggung. Layaknya model, dia berlenggak-lenggok bersama sang model saat parade finale Chanel di Paris Fashion Week.

Para model sempat kaget, namun dengan cepat mereka bisa menyesuaikan diri dengan kehadiran wanita yang memakai busana Chanel vintage monokrom hitam putih koleksi 1986.


Tanpa malu dia pun dia menebar senyum di sepanjang runway bersama para model. Dia bukan model profesional, terlihat dari caranya berjalan, namun dia tak gentar untuk berjalan di depan tamu-tamu undangan label yang sempat digawangi oleh Karl Lagerfeld ini di depan Anna Wintour dan Cardi B.


Tak lama, dia pun berpose di barusan belakang untuk pose final. Dari video yang beredar di instagram, pihak keamanan pun berusaha keras untuk menangkapnya. Hanya saja mereka sedikit kesusahan karena mereka takut mengganggu jalannya acara.

Melihat hal itu, model Gigi Hadid pun menghadangnya. Hadid mendekatinya dan mengantarnya turun dari catwalk.

[Gambas:Instagram]

Siapa dia?

Siapa sebenarnya model dadakan yang menyusup naik ke panggung? Dia adalah komedian Paris Marie S'Infiltre atau marie Benoliele.

Bagi S'Infiltre, ini bukanlah lelucon melainkan penghargaan untuk rumah mode ikonik ini.

"Saya selalu bermimpi menjadi muse Chanel," katanya dikutip dari Forbes.

"Chanel itu abadi, keinginan saya adalah untuk mengambil bagian dalam keabadian ini selama beberapa menit."

Dia mengaku baju Chanel yang dipakainya saat itu adalah Chanel vintage 1986 yang didapatkannya dari lemari ibunya.


"Gigi (Hadid) sangat gugup, tentu saja, dan bereaksi cukup agresif kepada saya, kata wanita yang menjadi komedian, artis, dan juga penulis ini.

"Dia jelas tidak mengerti pendekatan komik saya, dan pada titik tertentu, saya pikir dia akan menarik rambut saya dan berteriak-teriak. Seolah-olah kami adalah gadis sekolah."

[Gambas:Instagram]

Hadid menuntunnya turun ke belakang panggung.

"Gigi jelas seorang ikon mode, saya mengerti reaksinya dan terus menyukainya, terlepas dari itu semua."



Dia pun kembali ke belakang panggung, namun tak ada tepuk tangan yang menyambutnya. Tentu saja, dalam acara ini, dia dianggap sebagai pengganggu.

"Bagaimana pun ini bukan yang paling mulus, tapi saya tahu yang lebih buruk," kata Youtuber yang juga pernah 'mengganggu demonstrasi politik untuk komedinya.

"Ketika saya naik ke panggung Marine Le Pen selama kampanye presiden itu juga tidak berakhir dengan baik."

S'Infiltre mengklaim bahwa komedi yang dimainkannya adalah seni publik yang menggambarkan 'sindiran mendalam tentang masyarakat.'

Sejak 2015, dia sudah membuat lebih dari 100 video Youtube dan membuat komentar satire yang tajam di acara publik.

"Saya tidak mengolok-olok orang, saya hanya menunjukkan betapa konyolnya orang ketika mereka tidak berpikir."

"Mungkin ini adalah hal yang sangat Paris, tapi semua orang terlihat sombong dan sedih," ucapnya.

"Mari kita bergembira dan bersenang-senang, meski hanya sedikit."

'Terlalu Serius,' Ada Model Penyusup di Show Chanel Foto: Dok. AP

Sebelum menyusup ke show Chanel, komedian ini juga menyusup tiba-tiba dengan naik ke atas panggung fashion show lainnya di Paris Fashion Week. Jadi ini panggung kedua yang dikacaukannya di Paris Fashion Week 2019. 

"Orang ini adalah seorang komedian yang dikenal dengan candaan semacam ini. Dia baru-baru ini merusak panggung fashion show," tulis pernyataan resmi Chanel dikutip dari CNN.

"Kehadirannya di atas runway tidak direncanakan. Petugas keamanan menuntunnya ke pintu keluar pada akhir show."

[Gambas:Instagram] (chs)