Minuman yang Harus Dihindari Sebelum Nonton Avengers: Endgame

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 11:47 WIB
Minuman yang Harus Dihindari Sebelum Nonton Avengers: Endgame ilustrasi popcorn di bioskop (morgueFile/mconnors)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak kemarin banyak orang yang setengah mati berburu tiket nonton Avengers: Endgame. Mereka semua berebut ingin jadi yang pertama menyaksikan pertarungan terakhir para pahlawan super dengan Thanos.

Sebagai pertarungan terakhir, film ini memiliki durasi yang cukup panjang, tiga jam lebih sedikit. Durasi film ini cukup lama tentunya, dan Anda harus berjuang untuk menahan lapar karena cuma bisa ngemil, menahan ngobrol, menahan ngantuk, menahan untuk tak mengirim pesan lewat ponsel, sampai menahan pergi ke toilet.

Proses menahan yang terakhir, yaitu menahan ke toilet tentunya lebih sulit untuk dilakukan. Meskipun sebenarnya Anda pasti tak ingin melewatkan berbagai adegan karena pergi ke toilet, namun terkadang hal ini tak bisa dihindarkan.


Jika memang terpaksa harus pergi ke toilet, ada beberapa momen dalam film Iron Man, Hulk, Hawkeye, Captain America yang bisa dilewatkan dan dipakai untuk ke toilet.


Mengutip Chicago Tribune, 17 menit pertama film ini dapat dilewatkan. Selain itu momen sekitar 1 jam 35 menit, saat percakapan Rocket dan Thor bisa dilewatkan untuk ke toilet.

Setelahnya, khususnya di satu jam terakhir, usahakan untuk tetap duduk di kursi Anda. Karena film dikatakan bakal seru.

Jika Anda tak ingin rugi atau kelewatan beberapa adegan dalam film Avengers: Endgame ini, ada baiknya untuk menghindari beberapa makanan dan minuman agar Anda tak terlalu sering buang air kecil atau pergi ke toilet.

"Kosongkan kandung kemih Anda sebelum film dimulai," kata Stephanie Kielb, profesor Urology, Education Medical and Obstetrics and Gynaecology di Fakultas Kedokteran Feinberg University Northwestern.


Dia menambahkan bahwa ada baiknya untuk tak minum soda dalam ukuran besar. Minum soda, termasuk jenis soda diet bisa membuat kandung kemih akan lebih cepat penuh.

Selain itu, hindari juga untuk minum minuman berkafein. Kandungan kafein dalam minuman memiliki sifat diuretik yang menyebabkan Anda akan lebih sering buang air kecil di toilet.

ThorFoto: Dok. Marvel Studios via imdb.com
Thor

Mengutip Mayo Clinics, ada juga beberapa makanan dan minuman lain yang berpotensi membuat Anda lebih sering dan cepat kencing.

Minuman yang asam seperti jus khususnya jus jeruk, jeruk bali, dan tomat akan menyebabkan kandung kemih jadi lebih aktif. Selain itu, minuman energi, minuman dengan pemanis buatan juga 'berbahaya.'

Sedangkan untuk makanan, hindari makanan dengan rasa yang terlalu asin, misalnya popcorn asin, keripik kentang, dan kacang asin. Makanan yang terlalu asin akan membuat Anda butuh lebih cepat haus dan butuh minum.

Hindari juga cokelat (karena ada kandungan kafein di dalamnya) dan juga makanan pedas seperti cabai dan wasabi sebelum nonton film Avengers: Endgame. (chs/chs)