Borobudur Bakal Miliki Jalur Khusus Wisatawan Asing

CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 23:06 WIB
Borobudur Bakal Miliki Jalur Khusus Wisatawan Asing Candi Borobudur berada di Magelang, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur sedang mempersiapkan jalur khusus bagi wisatawan mancanegara menuju candi Buddha terbesar di Indonesia tersebut.

"Wisman tidak mau ada hambatan yang mengganggu pada saat masuk ke candi. Mereka ingin dengan aman dan nyaman sampai ke candi, begitu juga waktu turun," kata General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (20/4) seperti dikutip dari Antara.


I Gusti mengatakan jalur wisman sudah mulai dikerjakan sedikit demi sedikit dengan harapan nantinya dalam waktu dekat bisa dicoba.


"Dari maingate langsung menuju ke candi dan bisa menikmati candi dan keluarnya dijemput dengan mobil listrik dan kembali ke parkir," katanya.

Ia menuturkan dengan layanan jalur khusus tersebut, harapannya para wisman ketika kembali ke negaranya bisa menceritakan bahwa saat mengunjungi Borobudur merasa aman, nyaman dan bisa menikmati keindahan Candi Borobudur. Jika itu terjadi, diharapkan pula berdampak positif pada makin meningkatnya kunjungan wisman ke Borobudur.

Borobudur sendiri terbiasa ramai oleh kunjungan wisatawan, khususnya wisman, saban bulan Juli, Agustus, September, dan Oktober.

(Antara/kid)